KONAWE SELATAN

Tuan Rumah MTQ, Konsel Target Juara Umum

Pemda Konsel saat menggelar rapat terkait persiapan MTQ ke 28, yang mana Konsel jadi tuan rumah pada kegiatan tersebut

KOLAKAPOS, Andoolo — Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), terpilih sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tahun 2020 Tingkat Sultra. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Arsalim Arifin, bersama Sekda, Sjarif Sajjang, saat memimpin rapat Persiapan penyelenggaraan MTQ, Senin (16/12).

Penetapan Konsel sebagai tuan rumah berdasarkan SK Gubernur No. 434 Tahun 2019. Sebelumnya, Bupati Konsel menyurat ke gubernur perihal permohonan menjadi tuan rumah MTQ tahun 2020.

Wabup Konsel, Arsalim Arifin, memerintahkan kepada seluruh OPD untuk berpartisipasi aktif, berdasarkan tugas dan kewenangan yang diberikan untuk mensukseskan MTQ. “Untuk memeriahkan helatan MTQ tersebut, LASQI Konsel, juga akan melaksanakan kegiatan seperti qasidah rebana, bintang vokalis dan fashion show, termasuk kita rencanakan untuk melaksanaan pameran expo Konsel,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut beberapa OPD dan Camat ditunjuk sebagai LO dalam menyambut dan mendampingi kafilah dari 12 Kab/Kota. “Jadi Kepada Kepala OPD dan Camat yang telah ditunjuk menjadi LO, agar segera mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dan berkomunikasi dengan kafilahnya masing-masing” pintanya.

Selanjutnya Arsalim menyampaikan, untuk mempersiapkan qori dan qoriah yang akan mengikuti MTQ. Karena ia menargetkan Konsel sukses kepanitian dan sukses prestasi. Konsel juga terangnya, menargetkan juara umum.

Sementara itu, Sekda Konsel Sjarif Sajjang, yang juga ketua pelaksana penyelenggaraan MTQ ke 28, menyampaikan agar LO yang telah ditunjuk agar mempersiapkan secara rinci kebutuhan-kebutuhan para kafilah. “Seperti pemondokan dan fasilitasnya, juga mempertimbangkan jarak pemondokan dengan tempat kegiatan, agar jangan ada keluhan pada proses pelayanan yang diberikan,” tukasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top