BUTON UTARA

127 Pengurus PKK Butur Mengikuti Rapat Koordinasi

TP PKK bersama Bupati Butur (tengah)

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 127 orang pengurus PKK yang terdiri dari 23 desa dan kelurahan se-Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Butur) mengikuti rapat koordinasi dan konsultasi di Aula Bappeda Butur, Senin, 19 Desember 2019.

Kegiatan dihadiri Bupati Butur Abu Hasan, Ketua TP PKK Butur Siti Rabiah Abu Hasan, dan undangan lainnya.

Tujuan kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi pengurus PKK desa dan kelurahan se-Kecamatan Kulisusu pada perencanaan dan memantapkan program-program tahun 2020, serta menyampaikan dan memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2019.

Pada Kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan, kader PKK memperkuat dan memperkokoh suatu organisasi sehingga memberikan kontribusi dan berperan dalam pembangunan kesejahteraan keluarga.

“10 program pkk apabila digerakkan akan sangat luar biasa karena akan menjawab masalah-masalah kesejahteraan keluarga,”
kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Ketua Koni Butur ini berharap, kaderisasi PKK dilakukan secara berjenjang mulai dari kabupaten, kecamatan, kelurahan sampai pada tingkat desa.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kecamatan Kulisusu, Waode Ati Arni dalam sambutanya mengatakan, kader organisasi PKK harus berkomitmen antara pengurus PKK tingkat desa dan kelurahan sampai pada tingkat kabupaten agar dalam penyusunan program-program kegiatan dibidang pemberdayaan keluarga harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga terwujud kesamaan persepsi dalam penyusunan perencanaan kegiatan pada semua pokja sesuai sasaran,” ungkapnya. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top