BERITA UTAMA

PT Antam Kembali Salurkan Bantuan Beasiswa Bagi Pelajar Se-Kecamatan Pomalaa

PT Antam Tbk UBPN Sultra Pomalaa saat menyerahkan beasiswa kepada pelajar dikecamatan Wundulako (Ist).

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai bentuk kepedulian bagi dunia pendidikan, PT Antam Tbk UBPN Sultra kembali memberikan beasiswa bagi pelajar yang ada di wilayah ring satu perusahaan plat merah tersebut. Penyerahan program beasiswa pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dilakukan langsung oleh Plh Vice President PT Antam Tbk UBPN Sultra Hamdan, yang dihadiri oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei, digedung Sport Center Antam Pomalaa,Kamis (19/12).

Vice President PT Antam Tbk UBPN Sultra Hamdan menyatakan, program beasiswa bagi pelajar merupakan bentuk kontribusi dalam tanggungjawab sosial PT. Antam dibidang pendidikan, dalam upaya meminimalisir angka putus sekolah di wilayah kabupaten kolaka khususnya di kecamatan Pomalaa.

“Sasaran program ini adalah 300 pelajar, dengan rincian, 120 siswa-siswi SD, 120 siswa-siswi pelajar SMP, dan 60 siswa siswi pelajar SMA. Yang kita berikan khsus untuk seluruh sekolah di Kecamatan Pomalaa,”katanya.

Hamdan membenarkan, jika rekrutment calon penerima manfaat tersebut, dilakukan dengan cara meminta rekomendasi langsung di pihak sekolah masing masing.

“Kita harapkan melalui program beasiswa ini, para siswa dapat terus termotivasi untuk mempertahankan dan meningktkan prestasinya dengan kuota 40% dari jumlah kuota keseluruhan,” inginnya.

Terkait pemberian bantuan dana pendidikan dari PT Antam tersebut, masing masing untuk siswa SD sebesar Rp 100.000/bulan, dan untuk siswa SMP sebesar Rp 150.000/bulan, serta siswa SMA sebesar Rp 200,000/ bulan.

Sedangkan untuk kategori penerima beasiswa ini, adalah kategori kondisi ekonomi tidak mampu dan juga siswa siswi berprestasi dengan kuota 25% dari jumlah kuota keseluruhan. dan kategori penerima manfaat dengan kondisi ekonomi kurang mampu serta yang berpotensi putus sekolah.

“Kami juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, sepatu, tas dan ATK lainnya. Serta Pembinaan karakter building dan parantingclass untuk para penerima beasiswa dan orang tua siswa, yang akan dilaksanakan rutin satiap 3 bulan,” (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top