KONAWE SELATAN

Peringati Hari Juang TNI-AD, Pemda Konsel, Kodim dan IOF Sultra Gelar Bakti Sosial

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Danrem 143/HO Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, serta Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Alamsyah, saat tiba di lokasi kegiatan. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Dalam rangka memeriahkan Hari Juang TNI-AD ke-74, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) bersama KODIM 1417/Kendari, bekerjasama dengan Indonesian Of Road Federation (IOF) Pengda Sultra melaksanakan bakti sosial di Desa Laikandonga, Kecamatan Ranomeeto Barat, Sabtu (21/12).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Adventure Of Road Kebangsaan bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Danrem 143/HO Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, serta Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Alamsyah.

Dalam arahannya, Pangdam XIV/Hasanudin Mayjen TNI Surawahadi, menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan Pemda Konsel bersama IOF dan TNI-Polri, sehingga kegiatan dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Adapun inti kegiatan ini, untuk mengetahui potensi-potensi wilayah yang menguntungkan, seperti Sumber Daya Alam (SDA) dan keindahan alam, selain itu juga untuk melihat potensi membahayakan, yang berguna untuk mengantisipasi jikalau ada bencana,” jelasnya.

Dikesempatan itu juga, Pangdam memuji suasana lokasi kegiatan yang memiliki tanah yang subur dan keasrian hutannya ditunjang air yang melimpah, yang menurutnya bertolak belakang dengan kondisi di wilayah Timur Tengah saat dirinya bertugas dalam misi perdamaian selama 2 tahun, susahnya untuk mendapatkan air dan selalu menjadi sumber permasalahan.

“Saya berharap seluruh masyarakat terlebih TNI – Polri, harus senantiasa beribadah dan bersyukur atas nikmat yang Allah berikan karena disediakan alam yang dapat menghidupi seluruh makhluk hidup. Juga selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan ditengah perbedaan suku dan agama,” pungkasnya.

Sementara itu, Wabup Konsel Arsalim Arifin, berterimakasih atas dipilihnya Konsel sebagai lokasi kegiatan, yang secara tidak langsung berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat secara ekonomi dan peningkatan keamanan wilayah.

Dihadapan Pangdam, Ia juga menjelaskan kondisi geografis wilayah Konsel, yang merupakan Kabupaten terluas dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra dan memiliki 336 Desa, 15 Kelurahan dan 25 Kecamatan, yang masyarakatnya terdiri dari berbagai suku bangsa dan budaya. Tapi, walaupun beragam namun selalu hidup rukun dan damai didukung jaminan keamanan TNI-Polri. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top