METRO KOLAKA

PGRI Helat Kegiatan Pekan Olahraga

PGRI Kabupaten Kolaka menggelar kegiatan Pekan Olahraga Tahun 2019 yang dibuka pada Minggu (22/12), di gedung olahraga (GOR) Lalombaa. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka menggelar kegiatan Pekan Olahraga Tahun 2019. Kegiatan yang akan berlangsung selama sepekan ini resmi dibuka pada Minggu (22/12), di gedung olahraga (GOR) Lalombaa.

Sekretaris PGRI Kabupaten Kolaka yang juga ketua panitia kegiatan, Dakir Torang mengatakan perhelatan Pekan Olahraga PGRI ini dalam rangka memperingati HUT PGRI yang ke-74. Ajang ini diikuti oleh 11 tim yang mewakili PGRI masing-masing kecamatan di Kabupaten Kolaka. Peserta akan mempertandingkan dua cabang olahraga yakni sepakbola dan bola voli. “Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan PGRI dalam merayakan HUT PGRI. Tahun ini kita hanya laksanakan Pekan Olahraga, karena tahun lalu kita sudah laksanakan Pekan Olaharga dan Seni (Porseni). Pesertanya ada 11 kecamatan, karena Kecamatan Wolo dan Iwomendaa masih dalam satu kepengurusan PGRI,” terangnya.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan solidaritas antar sesama anggota PGRI di Kabupaten Kolaka. Selain itu, melalui ajang ini para peserta dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat yang dimiliki, khususnya di bidang olahraga sepakbola atau bola voli. “Kegiatan ini juga sebagai ajang refresing atau ajang melepas lelah bagi teman-teman PGRI di Kabupaten Kolaka. Karena kebetulan ini bertepatan dengan masa libur sekolah,” ujar Kepala SMPN 1 Kolaka ini.

Dakir menambahkan, untuk hadiah pemenang pertandingan nanti pihaknya akan memberikan reward dan uang pembinaan. “Kita usahakan ada reward dan uang pembinaan,” ucapnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top