BERITA UTAMA

Daftar Cabup Muna lewat Hanura, Ribuan Warga Muna Kawal Rusman Emba

Disambut Kader DPC Partai Hanura Muna, Petahana LM Rusman Emba Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon Bupati Muna 2020-2025 Untuk Pilkada Muna 2020 Mendatang. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha — Ribuan warga Muna mengawal Petahana, LM Rusman Emba mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Muna periode 2020-2025 di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di kecamatan Batalaiworu, Rabu (25/12).

Ketua Tim Pilkada DPC Hanura Muna, La Irwan mengapresiasi antusias warga tersebut. Menurutnya, membludaknya massa pendukung Bupati Muna, LM Rusman Emba yang hadir dalam serah terima pengembalian berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2020-2025 di kantor DPC Hanura menjadi catatan partai saat menentukan dukungan yang akan diusung pada Pilkada Muna 2020 mendatang. “Hanya Pak Bupati (LM Rusman Emba) yang datang dengan rombongan begitu banyak. Sangat meriah. Tentu ini menjadi catatan kami,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2020-2025 ditutup pada Rabu (25/12) tengah malam. “Yang mendaftar ada empat calon, mereka adalah LM Rajiun Tumada (Bupati aktif Muna Barat), Syarifuddin Udu (Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri), LM Baharuddin (mantan Bupati Muna periode 2010-2015) dan LM Rusman Emba (Bupati Muna). Tapi pak dokter (LM Baharuddin) belum mengembalikan berkas dan kita masih menunggu ini,” katanya.

Bagi Hanura Muna, ucap La Irwan seluruh calon yang mendaftar ke partai berwarna jingga tersebut, untuk penilaiannya sama semua. Sebab penentu kebijakan ditentukan oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO). “Malam ini kita pleno terakhir. Semua berkas yang masuk kita akan langsung kirim ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Petahana, Bupati Muna LM Rusman Emba optimis Hanura akan mengusung dirinya menjadi calon Bupati Muna dalam perhelatan demokrasi Pilkada Muna 2020 mendatang. “Hasil survei itu, perbedaan dengan calon lainnya yakni 30 persen. Alhamdulillah 70 persen masyarakat Muna masih mempertahankan saya,” kata Rusman dihadapan ketua DPRD Muna La Saemuna, Ketua Tim Pilkada DPC Hanura Muna, La Irwan dan kader partai Hanura Muna. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top