METRO KOLAKA

IWAPI Siap Ambil Peran untuk Pembangunan Daerah

KOLAKAPOS, Kolaka — Momentum peringatan Hari Ibu pada 22 Desember lalu dijadikan sebagai ajang menggelar berbagai kegiatan sosial oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Ketua IWAPI Kolaka, Hj Marlina Abu mengatakan IWAPI siap memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah. Selain sebagai ibu rumah tangga, seorang wanita juga bisa mengambil peran untuk membantu perekonomian dengan berwirausaha. “Kami juga di IWAPI ingin menjadi motivator dan motor penggerak bagi pembangunan di kabupaten Kolaka, agar daerah kita semakin maju dan berkembang,” katanya.

Sehingga, kata Hj Marlina Abu ke depannya IWAPI akan terus melakukan banyak lagi kegiatan dan tidak stagnan di jalan. Pihaknya tetap akan merangkul ibu-ibu agar bisa berkontribusi bagi daerah dan masyarakat.
“Seperti yang dilakukan oleh ibu Hj Santi Bunga, meskipun dengan berbagai kesibukannya sebagai notaris dan juga pengusaha dan tidak sesering mungkin bisa bergabung dengan kami akan tetapi support yang diberikan terhadap kami bisa mengembangkan sayap untuk merangkul ibu-ibu yang notabenenya punya usaha dan rejeki berlebih untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Ia mengatakan, anggota IWAPI akan selalu kompak dalam berorganisasi sesuai dengan slogannya, IWAPI selalu di hati.

“Insya Allah apapun masalah yang ada di luar kami tetap satu dan IWAPI selalu melekat di hati kami selamanya. Dan kehadiran IWAPI ke depannya akan proaktif di segala bidang baik itu pembangunan maupun sosial kemasyarakatan ,” ucapnya.

Marlina juga memberikan apresiasi kepada salah satu perempuan yang menjadi pemerhati pemberdayaan perempuan di Kolaka. Karena melalui support dan dedikasi menjadikan anggota IWAPI Kolaka semakin kompak.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada ibu Hj Santi Bunga yang selalu mensupport kegiatan IWAPI apalagi untuk kegiatan kemanusiaan dan juga pengembangan bantuan bagi ibu-ibu dari sisi pengembangan SDM untuk menambah wawasan intelektual mereka beliau selalu hadir bersama kami,” katanya.

Sementara itu, pembina IWAPI Kolaka Hj Santi Bunga berharap ke depannya agar peran para ibu-ibu di Kolaka terus berkarya untuk keluarga dan daerah.

“Saya berharap agar ibu-ibu terus semangat menjalani segala aktivitasnya dan usahanya semakin maju dihari ibu yang ke-91 ini. Ibu-ibu semakin mantap, berjaya dan is’t the best dan selalu kompak dalam segala hal,” imbuhnya. (k9)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top