KONAWE SELATAN

Surunuddin : LDII Bantu Pemda Mendorong Masyarakat Meningkatkan Imtaq

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan pada pengajian umum LDII di Masjid Baiturrahim Desa Lambusa, Kecamatan Konda. FOTO: Sapruddin Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang menghadiri pengajian umum dan silahturahmi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Masjid Baiturrahim Desa Lambusa, Kecamatan Konda, Selasa (24/12).

Bupati Konsel Surunuddin mengatakan, sejak dirinya dilantik bersama Wakil Bupati, Dr. Arsalim pada 23 Februari 2016, yang mana dalam mengemban amanah sudah menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin, dengan visi mewujudkan Desa Maju, Aman, Amanah dan Religius.

“Dan kegiatan pengajian hari ini yang diselenggarakan LDII, sebagai bagian implementasi Visi mewujudkan masyarakat yang religius, tentram dan sejahtera,” ucapnya.

Lanjutnya, Pemda hanya mempersiapkan fasilitas, sarana dan prasarana dengan melakukan pembangunan disegala bidang. Dimana LDII membantu Pemerintah mendorong masyarakat, memiliki akhlak yang baik melalui peningkatan Imtaq. Serta menjaga kerukunan, ketertiban, persatuan dan kesatuan.

“Konsel sehat, cerdas dan beriman, merupakan hal yang hakiki dari tagline Desa Maju Konsel Hebat, ketika beribadah tempatnya memadai, tertib pemerintah tanpa pungli. Pemda konsel akan selalu bersama-sama mendorong setiap kegiatan keagamaan,” terangnya.

Dikesempatan itu juga, mantan Ketua DPRD Konsel ini berjanji, jika terpilih pada periode kedua, pihaknya akan melakukan pengaspalan diseluruh lorong – lorong, termasuk menuntaskan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada disetiap Desa se- Konsel, termasuk dilokasi acara saat ini.

Ditempat yang sama, Joko Pratomo Pimpinan LDII Konsel, dalam laporannya mengatakan bahwa lembaganya merupakan ormas Islam yang mandiri dan tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun, yang berdiri sejak tanggal 3 Januari 1972. Dengan Visi menjadi dakwah Islam yang profesional dan berwawasan luas, dengan memakmurkan bumi dalam mewujudkan manusia Indonesia yang berimtaq.

“Dengan Misi memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa disetiap daerah, secara berkesinambungan dan terintegrasi dalam tubuh NKRI, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas harapan hidup dan turut dalam membangun manusia Indonesia seutuhnya, dengan meningkatkan kerukunan beragama dan kesetiakawanan sosial yang dilandasi keyakinan terhadap sang pencipta dan berasaskan pancasila,” jelasnya.

Joko juga mengungkapkan bahwa, untuk mendukung dan sebagai bentuk revolusi mental yang digaungkan Presiden RI Jokowi, LDII Konsel rutin melakukan kegiatan pengajian untuk tingkat Anak-anak, Dewasa dan Manula, yang secara tidak langsung mengarahkan mereka hidup sesuai ajaran Agama Islam menuju Desa Maju Konsel Hebat. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top