METRO KOLAKA

Gelar Silaturahmi, Antam Harapkan Sinergitas Tetap Terjaga

PT Antam Tbk UBPN Sultra usai menggelar silaturrahmi bersama dengan Camat, Forkopincam, para kepala kelurahan dan desa serta masyarakat se-kecamatan Pomalaa. Foto : Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — PT Antam Tbk UBPN Sultra diakhir tahun ini, kembali menggelar tatap muka bersama dengan camat, forkopincam, para kepala kelurahan dan desa serta masyarakat se-kecamatan Pomalaa yang digelar di aula kantor camat Pomalaa, Kamis (26/12).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin PT Antam ini, bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan sinergitas PT Antam bersama pemerintah dan juga masyarakat yang berada di wilayah ring satu perusahaan pelat merah tersebut.

Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, guna mempererat hubungan silaturrahmi serta membangun hubungan persaudaraan. Karena dengan dukungan dari pemerintah dan juga masyarakat, agar prosuksi Antam terus berjalan dengan baik.

“Dimomen inilah kami harapkan petunjuk dari pemerintah, agar kedepannya hubungan ini lebih baik lagi,” katanya.
Melalui pertemuan ini juga, kata Pamiluddin, sekaligus untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan PT Antam untuk masyarakat dan pemerintah, apakah kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sudah seperti yang diharapkan atau ada saran masukannya agar kedepannya semakin baik lagi.

Sehingga melalui kegiatan tatap muka ini, bisa dibicarakan bersama seperti apa kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. Apakah ada usulan-usulan dari camat, lurah, desa, dan juga masyarakat seperti apa kegiatan yang akan dikemas ditahun depan, agar semakin memberikan nilai tambah bagi semua.

“Kegiatan silaturrahmi ini semata-mata untuk membangun hubungan persaudaraan, hubungan kekeluargaan antar perusahaan dan masyarakat, sehingga dengan dukungan bapak-bapak dan semua stakeholder produksi PT Antam terus berjalan. Untuk itu, di tempat ini kami harapkan ada evaluasi atau koreksi guna meningkatkan kegiatan-kegiatan kita ditahun berikutnya, sehingga kita harapkan petunjuk dari pemerintah sehingga bisa lebih baik,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah setempat juga masyarakat, dimana ditahun 2019 ini melihat kondisi perusahaan terus membaik ini tak lepas akan dukungan semua, walaupun ada beberapa kendala akan tetapi bisa diselesaikan dengan dialog bersama, sehingga menimbulkan kesepakatan yang lebih baik.

“Intinya Antam akan selalu berkontribusi bagi masyarakat, demi kesejahteraan masyarakat. Dan kita harapkan Antam dan masyarakat terus bersinergi, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya selama ini, sehingga kedepannya kami harapkan lebih baik lagi,” harapnya.

Camat Pomalaa Mirdan mengatakan, momen ini sangat bagus karena melalui momen ini akan menjadikan evaluasi, sehingga apa yang akan dikerjakan kedepannya bisa diketahui. Dirinya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT Antam yang selama ini telah memberikan kontribusinya, baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat.

“PT Antam selama ini luar biasa suportnya kepada kita semua, sehingga banyak kegiatan-kegiatan kita baik di kecamatan, kelurahan dan desa, bisa berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada Antam atas kontribusinya. Dan kalau bisa usulan teman-teman desa dan lurah, agar kegiatan yang diusulkan nantinya sifatnya pemberdayaan, termasuk pelatihan karena ini penting demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” singkatnya.

Untuk diketahui usai menggelar kegiatan silaturrahmi, PT Antam Tbk UBPN Sultra memberikan dua unit AC kepada pemerintah kecamatan Pomalaa. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top