BERITA UTAMA

Internet Desa–DPRD Segera Tinjau Lapangan

Firlan Muharram Alimsyah, sekretaris Komisi I DPRD Kolaka.

KOLAKAPOS, Kolaka–DPRD Kolaka memastikan akan bergerak cepat menindaklanjuti persoalan pengadaan internet desa di Kolaka. Sekretaris Komisi I DPRD Kolaka, Firlan Muharram Alimsyah menyatakan telah menangkap keluhan dari warga dan segera melakukan peninjauan lapangan.

“Sejauh ini kami sudah mendengar keluhan-keluhan yang datang dari masyarakat desa terkait fungsi internet desa yang belum bisa diakses oleh mereka, jadi Komisi I akan sesegera mungkin menindaklanjuti nya,” papar politisi muda PKS itu (27/12)

Lanjutnya, Komisi I akan melakukan peninjauan langsung ke wilayah desa di kecamatan-kecamatan yang terindikasi bermasalah. “Komisi akan segera ke kecamatan-kecamatan yang terindikasi pelayanan intrnetnya bermasalah,” kata Firlan.

Firlan juga menyebut jika Komisinya sempat melakukan penelusuran singkat terkait permasalahan internet desa. Hasilnya, memang terlihat beberapa diantaranya belum tuntas dikerjakan. “Sempat juga Kami telusuri terkait internet desa, diakui untuk sementara ada yang masih on progress sampai akhir Desember ini, selain itu kata mereka persoalan medan,” tuturnya.

Untuk itu kata Firlan, komisinya akan memastikan hal itu dalam peninjauan lapangan. “Kita akan meninjau langsung pelaksanaan kegitan dimaksud, jika sampai akhir Desember masih ada yang tidak selesai sesuai dengan kontraknya, kami akan segera memanggil pihak terkait mempertanyakan hal itu,” terangnya.

Dari beberapa laporan soal pengadaan internet desa, Firlan juga mengakui ada permasalahan didalamnya. “Kalau dari laporan dan keluhan, itu sudah jelas ada masalah, tapi kita mau pastikan masalah nya dimana, baik teknis maupun non teknis,” ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi I, Kaharuddin yang juga dikonfirmasi membenarkan jika Komisinya sesegera mungkin melaksanakan peninjauan lapangan. “Nanti setelah turun lapangan dan ada data baru kita infokan, kita telusuri dulu ya,” ujarnya singkat. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!