BERITA UTAMA

Menyapa 2020, Pemda Kolaka Dzikir Akbar

Sekda Kolaka, Poitu Murtopo

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka akan memeriahkan perayaan malam pergantian tahun baru 2020 dengan menggelar dzikir dan tablig akbar.

Sekda Kolaka, Poitu Murtopo mengatakan pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 akan dilaksanakan dengan lebih religius. Tak lagi menyelenggarakan malam pergantian tahun secara berhura-hura. “Tetap dilaksanakan, tapi dengan cara yang santun dan beradab,” ujarnya Poitu, kemarin (30/12).

Kata dia, seluruh umat beragama diarahkan untuk merayakan malam pergantian tahun di tempat ibadahnya masing-masing. Hal ini demi menghindari musibah dan kejadian yang bisa saja membahayakan. “Biasanya ada konvoi dan seringnya ugal-ugalan. Akhirnya terjadi kecelakaan. Berlebihan memaknai pergantian tahun,” tambahnya.

Poitu mengatakan, pemda berencana menggelar zikir dan tablig akbar di Masjid Agung Khaerah Ummah, Kolaka pada Selasa, 31 Desember 2019. Diawali dengan salat Magrib, kemudian zikir dan tablig akbar. Seluruh satuan kerja perangkat daerah di wilayah Bumi Mekongga diimbau untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan zikir dan tablig akbar yang akan dipandu oleh Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negera untuk tidak menambah libur, mengingat setelah pergantian tahun dilanjutkan dengan hari kerja. Pihaknya akan memberi sanksi bagi aparatur sipil negara yang menambah libur, berupa pemotongan tunjangan penghasilan pegawai. “Kita bakal sidak. Jadi pimpinan organisasi perangkat daerah untuk menyampaikan bila tidak ada penambahan libur,” pungkasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!