BERITA UTAMA

Tahun Inipun, Kantor Bawaslu Kolaka Masih Tak Jelas

Sekda Kolaka Drs H Poitu Murtopo, M. Si

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemkab Kolaka enggan disebut PHP (Pemberi Harapan Palsu), meski belum dapat menyiapkan kantor untuk Bawaslu Kolaka. Sekda Kolaka, H Poitu Murtopo mengatakan tahun 2020 inipun, belum tentu ada pembangunan kantor BAwaslu. Hal tersebut disampaikan Poitu, Selasa (31/12).

“Terkait kantor Bawaslu kita tidak PHP karena kita sudah siapkan lahan, tinggal kapan mau dibangun karena saat ini kantor kita untuk dinas masih ada yang status kantornya masih dipinjam jadi kalau saya janganlah beranggapan kalau kita di PHP,” kata Sekda Kolaka H Poitu Murtopo.

Saat ini kata Poitu, Pemda Kolaka telah mempasilitasi tinggal kita tunggu saja kapan waktu pastinya, karena kita masih keterbatasan anggaran.

“Kita mau berikan kantor yang dekat Polres Kolaka itu kondisinya tidak layak, dan kami juga tidak serta merta jika mereka minta kita akan langsung berikan, karena ini lembaga yang membawa citra daerah kalau kita kasih sembarang nanti dibilang Pemda berikan tempat pembuangan karena memang disitu tidak layak. Apalagi Bawaslu peranannya cukup besar,” akhunya.

Terkait kepastian, Pemda Kolaka untuk segera menyiapkan kantor Bawaslu, Poitu mengaku belum bisa memastikan tahun ini. Karena pihaknya masih fokus pembebasan lahan. Dan rencananya tanah yang akan dihibahkan kepada Bawaslu Kolaka berada di Kilometer 12 Kolaka, samping kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka. “Kalau 2020 kita tidak bisa janjikan, karena kita fokus mencari lahan-lahan untuk kita jadikan kantor,” tutupnya. (K9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top