BERITA UTAMA

BKPSDM Siapkan 200 Komputer untuk Tes CPNS

Sekda Kolaka Drs H Poitu Murtopo, MSi bersama kepala BKPSDM Kolaka Hj Andi Tendri Gau saat meninjau lokasi tes CPNS di Aula Kantor BKPSDM Kolaka, Jumat (3/1). Foto : Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Jelang pelaksanaan tes CPNS, Pemda Kolaka melalui Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka telah menyiapkan 200 komputer. Sesuai rencana tes CPNS akan dipusatkan di Aula kantor BKPSDM Kolaka yang diikuti peserta dua dari daerah yakni Kolaka dan kabupaten Bombana.

Kepala BKPSDM Kolaka, Andi Tendri Gau mengatakan beberapa waktu lalu Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menetapkan Kabupaten Kolaka sebagai salah satu daerah yang layak untuk dilaksanakan tes CPNS pada akhir Januari mendatang. “Pihak dari BKN sudah datang langsung meninjau kesini dan BKN nyatakan bahwa BKPSDM Kolaka layak dilakukan untuk tes CPNS,” ungkapnya, Jumat (3/1).

Seiring dengan hal itu, terang dia, pihaknya juga telah memaksimalkan persiapan dalam menghadapi tes CPNS.
“Fasilitas tempat kita sudah siapkan yang akan dilaksanakan di Aula Kantor BKPSDM Kolaka. Selain itu fasilitas komputer juga telah kami siapkan sebanyak 200 unit dan lima unit cadangan guna mengantisipasi terjadinya gangguan, juga fasilitas jaringan telah kita siapkan,” jelasnya.

Kemudian pada saat tes nanti, terang Tenri, akan dibagi lima shift setiap hari. Dimana setiap shift berjumlah 200 peserta. Panitia juga telah membuat desain pada saat pelaksanaan tes, penempatan para peserta sebelum masuk ke dalam ruangan untuk melaksanakan tes akan diatur. “Jadi kita upayakan sekali masuk 200 peserta sehingga akan ada lima shift, jadi kalau sehari itu bisa seribu orang peserta yang ikut tes. Hal ini kita lakukan karena waktu yang disiapkan oleh BKN hanya lima hari saja, jadi karena kita sekitar 5.000 perserta, sehingga kita pastikan pas lima hari kita laksanakan tes CPNS,” terangnya.

Lalu kapan jadwal pelaksanaan tes? Tenri mengaku belum bisa memastikan kapan waktunya, namun yang jelas akan dimulai pada akhir Januari hingga Februari. “Kita belum bisa pastikan jadwal resmi kapan kabupaten Kolaka mulai tes apakah diakhir Januari ini, ataukah diawal Februari. Karena BKN yang akan membagi. Jadi kita tinggal tunggu arahan dari BKN kapan jadwal pasti untuk Kolaka. Yang jelasnya semua fasilitas kita telah siapkan dan kami siap untuk melaksanakannya,” tandasnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!