BERITA UTAMA

Pangdam XIV Hasanuddin Pamitan kepada Gubernur Ali Mazi dan Forkopimda Sultra

KOLAKAPOS, Kendari — Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P. M.Si. bersama isteri mohon izin pamitan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, SH, dan ibu Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan, dan Forkopimda Sultra.

“Saya bersama istri mohon izin pamitan kepada bapak Gubernur dan ibu Wagub serta Anggota Forkopimda Sultra “ kata Pangdam dihadapan jajaran pejabat tingkat 1 Pemprov Sultra kemarin.

Menurut Pangdam, kami dilantik sebagai Pangdam Hasanuddin pada 23 Juli 2018. Jadi kurang lebih sudah satu setengah tahun kami bertugas. Banyak catatan kami di Bumi Anoa Sultra, papar Pangdam, seperti ketika terjadi konflik sosial di tanah Wolio pulau Buton. Selain itu, katanya, dia langsung turun lapangan bersama pasukan mengendalikan peristiwa pembakaran kendaraan polisi di desa lawele kecamatan Lasalimu dan konflik sosial pembakaran rumah masyarakat di desa Gunung Jaya Kabupaten Buton Sultra, serta bencana alam banjir di Kabupaten Konawe dan Konut.

Acara Silahturahim dan pamitan juga dirangkaikan acara Penandatanganan prasasti penyerahan tanah hibah seluas 45 Hektar dari Pemprov. Sultra kepada TNI AD untuk pembangunan Asrama Korem 143/HO dan Markas Kikavserbu di Nanga- nanga dengan nomor hibah 593/7149 a.

Sementara itu Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada bapak Jenderal yang sangat peduli kepada pemprov Sultra dan paling sering berkunjung ke Sultra. Semoga pak Jenderal diberikan kekuatan dan kesehatan bertugas di tempat yang baru di Jakarta. Dalam acara pamitan itu dilakukan juga penyerahan cindera mata. (hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top