BERITA UTAMA

Semarak Pelangi 16 Tahun Kolut Resmi Dibuka

Wakil Bupati Kolaka Utara Haji Abbas memukul bola sebagai tanda dibukanya semarak pelangi 16 tahun Kolaka Utara, didampingi ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Teguh Imanto, Polres Kolaka Utara AKP I Wayan Riko Setiawan dan Perwira Penghubung 1412 Kolaka. FOTO: Leha/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Semarak Pelangi 16 Tahun Kabupaten Kolaka Utara, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas SE, di Alun-alun Kota Lasusua, Jumat (3/1) malam. Perayaan hari jadi Bumi Patampanua yang ke-16 tahun tersebut diwarnai berbagai acara akan digelar selama lima hari, 3 sampai 7 Januari.

Wakil Bupati Kolut H. Abbas mengatakan, semarak pelangi Kabupaten Kolaka Utara akan memberikan hiburan alternatif pada masyarakat dengan berbagai kegiatan dengan pagelaran seni. “Kita juga memberikan ruang pada generasi muda yang memiliki bakat seni untuk berlomba dan berkompetisi pada berbagai kegiatan seni, tentu nantinya akan muncul talenta-talenta seni yang akan mengharumkan nama Kolaka Utara,” katanya.

Diapun berharap HUT Kolaka Utara dirayakan dengan suka cita, namun tidak dengan bereuforia berlebihan. Masyarakat dihimbau tetap dalam koridor yang sesuai dengan agama dan budaya. “Kita tidak berharap acara ini (HUT Kolut) tidak diwarnai dengan perilaku-perilaku negatif yang akan menciderai rasa syukur kita pada sang pencipta,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kolut, Ashar mengatakan bahwa dalam perayaan tersebut ada berbagai item kegiatan yang digelar. Di antaranya, pasar rakyat, tabligh akbar dan ruqyah massal. “Selain itu ada pemilihan putra-putri pariwisata, lomba fashion show OPD dan kecamatan dan instansi vertikal, lomba dangdut kecamatan, lomba dancer cilik, lomba olahraga tradisional dan lomba kakao sehat serta minum coklat bersama,” jelasnya.

Dalam pembukaan HUT tersebut, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut ambil bagian dalam memukul gong sebanyak 16 kali sebagai tanda dibukanya semarak pelangi Kabupaten Kolaka Utara. Pukul gong dimulai oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas sebanyak empat kali pukulan, dilanjutkan Ketua DPRD kabupaten Kolaka Utara Buhari, lalu Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Teguh Imanto, Kapolres Kolaka Utara AKP I Wayan Riko Setiawan, serta Perwira Penghubung Kodim 1412 Kolaka masing-masing tiga kali. (Cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top