BERITA UTAMA

DPRD Fokus Tuntaskan Perda Kepemudaan

Musdalim Zakkir, Ketua Balegda DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Tahun ini, Badan Legislasi Daerah (Balegda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka fokus untuk menuntaskan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kepemudaan. Ketua Balegda DPRD Kolaka, Musdalim Zakkir mengatakan, Raperda tersebut sempat tertunda diperiode sebelumnya. “Karena sempat tertunda waktu periode lalu, makanya kita akan lanjutkan dan fokus di tahun 2020 ini bisa final,” ungkap Ketua Balegda yang baru terpilih tersebut.

Legislator Gerindra itu juga mengatakan, sebelumnya sempat tertunda dikarenakan adanya berbagai catatan dari hasil konsultasi Biro Hukum Propinsi Sulawesi Tenggara.”Sebenarnya tahun lalu sudah disodor untuk diperdalam, hanya saja ada beberapa catatan dari Biro Hukum, makanya tertunda, untuk itu tugas kami dan memfokuskan agar tahun 2020 ini bisa rampung dengan memperhatikan hasil konsultasi dari Biro Hukum tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, Raperda tentang Kepemudaan adalah produk hukum daerah yang juga sangat penting dalam rangka mendukung peningkatan pembangunan di Kabupaten Kolaka. “Regulasi tentang Kepemudaan adalah salah satu hal penting, yang kemudian bisa mensinergikan antara Pemuda dan Pemda dalam rangka pembangunan di daerah kita,” tegasnya.

Disisi lain, Musdalik juga berharap, dengan kehadiran Perda tersebut, Kabupaten Kolaka juga bisa menjadi Kabupaten Layak Pemuda. “Kita berharap kedepan Kabupaten Kolaka bisa menjadi Kabupaten Layak Pemuda, dan dengan adanya Perda Kepemudaan, peran serta kaum muda bisa lebih maksimal lagi dalam pembangunan di Kolaka, inilah yang kita harapkan,” ungkapnya.

Selain itu, Musdalim juga menyatakan Balegda DPRD Kolaka juga akan merumuskan Perda lainnya dalam rangka mendukung pembangunan di segala bidang di Kabupaten Kolaka. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top