KOLAKA UTARA

Peduli Lingkungan, Polres Hijaukan Bumi Patampanua

Polres Kolaka Utara bersama forkopimda foto bersama sebelum melakukan aksi penanaman pohon. FOTO: Suleha/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Akhir pekan kemarin, Polres Kolaka Utara menggelar penanaman pohon serentak di seluruh Polsek wilayah hukuman Kolaka Utara. Kegiatan yang digelar tersebut sebagai bentuk Bhayangkara Kolaka Utara peduli terhadap penghijauan di Bumi Patampanua.

Ada empat jenis pohon yang ditanam, yakni Pohon Ketapang, Cemara Udang, Flamboyan dan Mangga, dengan jumlah keselurahan 250 pohon, dimana setiap angggota Polri wajib menanam satu pohon.

Kapolres Kolaka Utara AKP I Wayan Riko Setiawan mengatakan, penanaman pohon untuk penghijauan tersebut dilakukan di Kompleks Polres Kolaka Utara, Bypass serta disekitar kompleks setiap Polsek, namun aksi penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan. Sehingga masyarakat Kolaka Utara bisa juga ikut ambil bagian, untuk terus melakukan kegiatan peghijauan guna melestarikan alam.

“Kalau ada bibit lagi kita akan tanam terus, walaupun beberapa ribu kita akan tanam terus, karena ini program bagus, untuk generasi kita, lokasinya kita itu di Mako (Polres Kolut, red) dulu, kalau sudah penuh kita akan keluar dan tetap akan bekerjasama dengan Pemda untuk lokasi penghijauan kedepan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas menjelaskan, program penanaman pohon adalah program yang sangat bagus dilaksanakan, karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penhijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, untuk pemda sendiri dari dulu tengah giat melakukan penanaman pohon, bukan hanya dalam wilayah Kota Lasusua namun juga diluar Kota Lasusua, Pemda giat melakukan penghijauan,” katanya.

Dalam aksi penanaman pohon tersebut, turut hadir pula Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, Kepala Kejaksakaan Negeri Kolaka Utara Teguh Imanto dan para Kepala OPD yang turut ambil bagian melakukan penanaman pohon. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top