BERITA UTAMA

Ridwan Bae Doakan Rusman Emba Dua Periode

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae di dampingi Bupati Muna, LM Rusman Emba saat memberikan keterangan pers terkait dukungan politiknya ke Petahana. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha — Kembali ke Muna untuk penyerahan sarana air bersih, mantan bupati Muna dua periode, Ridwan Bae, mendoakan Rusman emba mengikuti jejaknya sebagai bupati Muna dua periode.

Ridwan Bae, menghadiri serah terima pengelolaan dan pemanfaatan Sistem Penyediaan Air Bersih Ibu Kota Kecamatan (SPAM-IKK) dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sultra, Kementerian PUPR ke Pemkab Muna di desa Pentiro kecamatan Napabalano, Senin (6/1). Sebagai Wakil ketua Komisi V DPR RI, ia mengatakan pengadaan air bersih merupakan hal penting di Muna. Namun yang tidak lebih penting, menentukan pemimpin terbaik bagi Muna agar terus maju.

Hal itu, menurutnya, telah tergambar pada pemerintahan Rusman Emba saat ini. Ridwan menilai, Rusman telah memberikan perhatian yang sangat luar biasa terhadap pembangunan daerah. Hal tersebut dibuktikan dengan program pembangunan yang berkelanjutan. “Saya tidak bisa memaksa rakyat. Tapi pada waktunya saya akan berbicara pada rakyat, komorang harus pilih yang terbaik untuk kabupaten Muna ini,” katanya.

Ia juga menyinggung, sejak Muna terbentuk pada 1960, baru dirinya yang tercatat memimpin Muna dua periode yakni 2000-2005 dan 2005-2010. Ia berharap, hal itu diikuti Rusman. “Rusman, bupati ke 14. Mudah-mudahan Rusman bisa dua periode seperti saya,” kata Ridwan dihadapan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara Mustaba, Kepala OPD Muna dan ratusan warga setempat.

Ditempat yang sama, Bupati Muna LM Rusman Emba optimis di tangannya Muna makin maju, berkembang dan masyarakatnya sejahtera. Makanya, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah dan pusat melalui Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae. Makanya, Rusman berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa agar anggota DPR RI dapil Sultra tersebut selalu di berikan kesehatan, umur panjang dan rezeki.

“Komisi V merupakan komisi yang membidangi infrastruktur. Membidangi segala hal yang sifatnya sarana dan prasarana termasuk air bersih, perhubungan dan perumahan. Semoga dengan bantuan program pusat, Muna semakin maju dan berkembang,” pungkasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top