METRO KOLAKA

Tim Inkado Kolaka Raih Tiga Emas di Kejurda

Syarifuddin Baso Rantegau
KOLAKAPOS, Kolaka — Tim Indonesia Karate do (Inkado) Kolaka berhasil meraih posisi ketiga pada kejuaraan daerah (Kejurda) Inkado Sultra yang digelar di Gedung Sport Center UHO pada 28-29 Desember 2020 lalu.
Wakil ketua pengurus Inkado cabang Kolaka, H Syarifuddin Baso Rantegau mengatakan pada ajang itu tim Inkado Kolaka merebut tiga emas, empat perak, dan lima perunggu. “Alhamdulillah atlet kita bisa meraih prestasi, kita bisa di posisi ketiga dengan meraih tiga emas, empat perak dan lima perunggu,” jelasnya, kemarin (6/1).
Haji Tontong -sapaan akrab Syarifuddin Baso Rantegau mengungkapkan, raihan prestasi itu berkat usaha maksimal tim untuk mempersembahkan yang terbaik dalam kejuaraan itu. “Saya kira kita sudah maksimal, dan kita tetap optimis akan terus berprestasi di ajang-ajang berikut nya,” terangnya.
Wakil Ketua DPRD Kolaka itu juga mengungkapkan bahwa dalam Kejurda itu, tim Inkado Kolaka menurunkan 13 atlet dan mengikuti semua kategori yang dilombakan. “Kejurda tersebut untuk mencari bibit-bibit atlit muda untuk ajang berikutnya.
Apalagi ada kategori usia dini dan pemula, ini tentunya dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit muda yang bisa berprestasi ke depannya,” ungkapnya.
Sebagai pengurus Inkado Cabang Sultra, Haji Tontong juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kejuaraan tersebut. “Kepada KONI Kolaka, PT. Antam, dan pihak lainnya kita ucapkan terima  sudah mendukung kami,” tutupnya. (mir)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top