BERITA UTAMA

Reses Perseorangan , Rusda Mahmud Dengar Langsung Aspirasi Rakyat

Rusda Mahmud saat reses mendengarkan aspirasi masyarakat.

KOLAKAPOS, Kolaka — Anggota DPR RI Rusda Mahmud (RM) Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan perseorangan (Reses masa sidang I 2019-2020) ke Daerah Pemilihannya di Sulawesi Tenggara.
Kunjungan ini dalam rangka pengawasan pelaksanaan Undang-Undang tertentu sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 20A ayat 1 tentang fungsi dan tugas DPR RI yaitu fungsi pengawasan, legislasi dan bugeting yang bertujuan untuk menjaring aspirasi, mendapatkan informasi dan meninjau secara langsung pelaksanaan UU yang dilaksanakan oleh pemerintah dan pemerintah daerah.

Rusda Mahmud juga menyampaikan bahwa saat ini akan dilakukan revisi UU Minerba No. 4 Tahun 2009 dan sudah masuk prolegnas dan akan dibahas secepatnya. Oleh karena itu Rusda Mahmud meminta masukan dan saran dari masyarakat, pemerintah daerah dan stakeholder sebagai bahan rapat kerja di Komisi VII dan di kementrian sehingga UU Minerba yang dihasilkan sesuai dengan aspirasi dan kondisi masyarakat yang ada di daerah.
“Oleh karena itu kami meminta masukan dan saran dari masyarakat, pemerintah daerah dan stakeholder sebagai bahan rapat kerja di Komisi VII dan di kementrian sehingga UU Minerba yang dihasilkan sesuai dengan aspirasi dan kondisi masyarakat yang ada di daerah,’ terang mantan Bupati Kolut dua periode itu (7/1).

Dalam melakukan kunjungan kerja Rusda Mahmud didampingi Anggota DPRD Kabupaten Kolaka dari partai Demokrat Ramadhan Husain dan langsung melakukan kunjungan ke Depot BBM Pertamina Kolaka, Depot LPG Pertamina Kolaka dan Unit Bisnis Pengolahan Nikel PT Aneka Tambang di Pomalaa.

Dalam reses itu, RM juga melakukan sejumlah pertemuan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur pemerintah setempat dan pihak lainnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Kolaka dari Partai Demokrat yang mendampingi RM, Ramadhan Husain mengapresiasi kehadiran wakil rakyat DPR RI, Rusda Mahmud. Menurutnya merupakan hal yang sangat penting dalam mendengar aspirasi langsung dan bisa ditindak lanjuti ditingkat atas.
“Saya mengapresiasi beliau, turun langsung bertemu rakyat, bertemu dengan beberapa tokoh pemuda, masyarakat dan sebagainya, dan dalam reses beliau inilah tempatnya Anggota DPR mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat, agar keluhan dari masyarakat ini dapat ditindak lanjuti,” ungkap Legislator muda Demokrat itu.

Dirinya juga berharap hasil reses dan kedatangan RM di Kolaka bisa menjadi bahan dalam pokok pokok pikiran di DPR RI dalam merumuskan dan mengawal program yang memang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!