KONAWE SELATAN

Pohon Tumbang Menimpa Kios Warga Lelekaa

Pohon yang tumbang dan menimpa salah satu kios milik Sartini di Desa Lelekaa. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Sebuah kios di Desa Lelekaa, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), ambruk tertimpa pohon besar akibat hujan deras disertai angin kencang. Beruntung pada saat kejadian, seoarang anak berhasil diselamatkan oleh neneknya, Rabu (8/1).

Dijelaskan Sartini pemilik kios tersebut, pohon yang menimpa kiosnya merusak bangunan serta satu buah motor didalamnya, termasuk isi kios lainnya.

“Alhamdulillah, untungnya tidak ada korban jiwa karena kami sempat lari dari rumah, waktu melihat pohon tersebut mau tumbang, termasuk cucu saya, masih sempat saya selamatkan,” jelasnya dengan kondisi masih panik.

Menurut Sartini, sebelumnya pohon tersebut memang ada rencana mau ditebang, hanya saja masyarakat sekitar tidak berani karena yang punya tanah tidak memperbolehkan.

“Akhirnya hari ini (kemarin, red) pohon tersebut tumbang, akibat angin kencang dan hampir saja mengenai orang yang melintas di jalur ini,” ungkapnya.

Akibat dari tumbangnya pohon tersebut, jalan poros Kendari-Konsel itu sempat mengalami macet, beruntung masyarakat setempat bergotong royong membersihkan pohon menggunakan mesin senso, dibantu dengan para pengguna jalan yang melintas di jalur itu.

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian materil bagi pengendara yang melintas, hanya saja pemilik kios yang tertimpa pohon, mengalami kerugian kios, 1 buah motor serta isi kios lainnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!