BERITA UTAMA

Sudah Ada Kontraktor Diperiksa Jaksa

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Kolaka  — Kejaksaan Negeri Kolaka, nampaknya bergerak dalam senyap untuk menguak masalah internet desa. Buktinya, tiga kontraktor internet desa telah dipanggil untuk dimintai keterangan. Infonya, empat kontraktor akan dipanggil.

direktur PT Sarana Intermedia Mekongga (SIM), Hj.Asma, salah satu Penyedia Jasa Internet (Internet Service Provider/ISP), yang menangani internet desa, mengakui pemanggilan tersebut. Ia menyebut, dipanggil penyidik Kejari Kolaka dalam hal laporan dugaan kasus internet desa di Kolaka. “Iya sudah dipanggil oleh kejaksaan. Hanya untuk klarifikasi saja. Cuma ditanya tanya saja soal pemasangan jaringan internet,” terangnya.

Menurutnya dalam pemanggilan itu, pihak Kejaksaan ingin membandingkan hasil pemasangan jaringan internet yang dikerjakannya dengan ISP lainnya. “Mungkin hanya mau bandingkan saja, karena ada yang lain juga dipanggil, tapi lain ruangan kita ,” ungkapnya.

Tidak sekedar memanggil kontraktor, Asma mengatakan, Kejari Kolaka juga akan melakukan tinjauan lapangan dan membandingkan realitanya dengan apa yang telah ia sampaikan. “Ke desa nanti. Makanya dia mau tanya dulu apa sesuai yang sampikan dan kenyataan di lapangan,” terangnya.

Ia mendukung keinginan Kejari untuk melihat langsung kondisi internet desa. Hal itu agar informasi yang diperoleh lebih jelas karena berasal dari banyak sumber, juga agar jaksa lebih melihat detail pemasangan jaringan internet desa. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top