METRO KOLAKA

Pedagang Sayur di PRM Ditertibkan

KOLAKAPOS, Kolaka — Guna menata wajah Pasar Raya Mekongga (PRM) semakin baik dan bersih, Pemda Kolaka melakukan penertiban pedagang sayuran yang berada di sepanjang emperan pasar, Jumat (10/1).

Pelaksana Kepala Bapenda Kolaka, Andi Tenri Gau mengatakan relokasi pedagang tersebut dilakukan karena kondisi pasar yang terlihat kumuh. “Ini sudah kita komunikasikan dengan para pedagang, mereka sudah setuju, karena kita sudah siapkan lods terbuka di dalam pasar. Awalnya memang menolak namun setelah mendapat penjelasan akhirnya para pedagang sayur ingin ikut aturan kita,” katanya.

Sehingga, kata Hj Andi Tendri semua pedagang sayur yang mencapai ratusan pedagang dipindahkan agar lokasinya dibersihkan dan dibenahi. “Kita bersihkan sisa lapak pedagang sayur, kita juga gunakan alat berat dan mobil truk untuk angkut sampah sisa lapak pedagang,” tuturnya.

Pembenahan ini dilakukan agar penataan pasar semakin bersih. Karena, terang Tenri, jika pasar bersih dan indah maka pedagang dan pembeli yang akan berbelanja juga akan betah dan merasa nyaman. “Harapan kita setelah ada pembersihan di lokasi tersebut tidak ada lagi pedagang yang mangkal untuk berjualan. Karena kita sudah siapkan di dalam pasar dengan jumlah lods,” tutupnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!