KONAWE SELATAN

Nasdem Pastikan Usung Surunuddin

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga yang juga calon Bupati Petahana pada Pilkada 2020

KOLAKAPOS, Abdoolo — DPC NasDem Konsel, memastikan rekomendasi partai besutan Surya Paloh itu bakal mengusung Surunuddin Dangga, pada Pilkada Konsel 2020. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem Konsel, Tasman Lamuse, Minggu (12/1) mengatakan hal tersebut merupakan petunjuk DPW dan DPP Nasdem.

Ia menjelaskan, meski belum ada rekomendasi legal, namun pengusungan Surunuddin telah dirapatkan dua kali di tingkat DPP. “Pertimbangan Partai NasDem memang begitu adanya, calon seluruh Indonesia yang mengikuti Pilkada serentak ini NasDem selalunya mengusung incumbent. Kalau tidak walaupun partai lain sudah dapat incumbent paling tidak wakilnya akan diusahakan,” jelasnya.

Pada saat rekomendasi Partai nantinya sudah keluar untuk Surunuddin, lanjut Tasman, dirinya akan bersama-sama jalan dimana dan kapanpun, karena tujuan partai mendukung yakni untuk menang. “Rekomendasi Partai, kemungkinan akan keluar pada bulan dua. Insya Allah ini tidak akan berubah dan secara lisan DPP NasDem sudah sampaikan bahwa yang akan diusung di Pilkada Konsel yakni Surunuddin Dangga,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Surunuddin Dangga saat dikonfirmasi terpisah, menjelaskan bahwa memang benar Nasdem akan mendukung dirinya, tapi penyampaiannya baru secara lisan, belum tertulis. “Insyaallah Nasdem bersama kita, tinggal menunggu surat resminya saja. Selain itu saat ini juga saya belum menentukan siapa wakil yang akan mendampingi saya nantinya,” bebernya.

Lanjutnya, terkait wakil nantinya, pihaknya tidak melihat apakah dia dari birokrasi ataupun politisi, intinya harus memiliki sirvey tertinggi. Untuk menunjang elektabilitas keduanya. “Saya juga tidak mau terburu-buru menentukan wakil, karena masih menunggu sinyal dari Parpol, tidak etis menunjuk Wakil Bupati sementara belum ada Partai pengusung,”ungkapnya.

Saat ini menurut Surunuddin, yang terpenting baginya adalah menyelesaikan RPJMD diperiode pertamanya. Sehingga nantinya masyarakat akan menilai sendiri apa saja yang dikerjakannya selama ini. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top