BUTON UTARA

Bengkel Motor di Butur Ludes Terbakar

Bengkel motor terbakar saat diamuk si jago merah. FOTO: Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga — Bengkel motor yang terletak di depan pasar Mina-minanga, Desa Linsowu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara ludes terbakar dilalap si jago merah pada Senin dini hari (13/1). Pemilik bengkel diketahui bernama Anwar (30) warga Kelurahan Wandaka.

Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali mengatakan, menurut keterangan saksi saat kejadian, Sali Bin Sahlir (28) warga Desa Tumoahi menerangkan bahwa, sekitar pukul 04.00 wita, saat itu saksi sedang mengantar penumpang dan barang-barang jualan dari Desa Tomoahi menuju pasar sentral Mina-minanga.

Kondisi bengkel saat itu belum terjadi kebakaran. Lalu 20 menit kemudian saat hendak pulang, dirinya melihat bengkel motor dalam keadaan sudah terbakar.

Sementara itu, Usman (52), kerabat Anwar yang sejak 4 hari lalu ditugaskan untuk menjaga bengkel saat ditemui menjelaskan sekitar pukul 04.00 wita, dirinya keluar ke WC meninggalkan bengkel di warung miliknya.

Namn beberapa menit kemudian mendadak datang salah seorang penjual sayur mengatakan bahwa bengkel yang dijaganya terbakar.

Setelah melihat bengkel sedang terbakar, saksi langsung menuju ke rumah Anwar (Pemilik bengkel ) dan menyampaikan bahwa bengkel terbakar.

“Sekitar Pukul 04.00.wita subuh saya pergi buang air kecil, saat saya kembali kios sudah terbakar, padahal sebelumnya saya sudah mengecek spaning sudah diturunkan,”terangnya.

Disinggung mengenai kesiagapan security yang berjaga di pos depan bengkel terbakar itu, Usman menjawab” sejak kebakaran 4 hari lalu di kios milik orang tua Anwar, saya tidak pernah melihat security berada di tempat, kalau jam sebelumnya ada,”kata Usman.

Anwar pemilik bengkel mengatakan, sekitar pukul 05.00 dini hari dirinya mengetahui kalau bengkel terbakar karena datang disampaikan oleh Usman.

Kejadian ini telah ditangani pihak Kepolisian dan telah pada tahap pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!