BERITA UTAMA

Direktur Akbid Menara Bunda Berganti

KOLAKAPOS, Kolaka — Empat pimpinan akademi kebidanan (Akbid) Menara Bunda resmi berganti, hal ini ditandai dengan dilantikanya empat direktur baru Akbid Menara Bunda, Selasa (14/1). Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat direktur, wakil direktur I, wakil direktur II, dan wakil direktur III lingkup akademik kebidanan Menara Bunda kabupaten Kolaka dihadiri wakil bupati Kolaka Muh Jayadin disalah satu hotel yang ada diwilayah Kolaka.

Ketua yayasan Akbid Menara Bunda Marwan Aidit Buhaera mengatakan, pelantikan hari ini merupakan suatu proses akademik yang harus dilakukan disetiap perguruan tinggi. Apalagi jika telah habis masa jabatan seseorang merupakan tanggung jawab yayasan untuk melakukan proses pergantian, dan telah diatur dalam peraturan pemerintah, juga sesuai arahan dari Dikti.

“Pergantian pada hari ini sebuah proses yang memang harus kita laksanakan agar bagaimana pengelolaan menajem yang ada di Akbid bisa berjalan dengan baik. Dan saya yakin dan percaya pejabat yang baru dilantik punya progres untuk membesarkan Akbid ini kedepannya semakin baik lagi,” katanya.

Sehingga, kata Marwan para pejabat yang baru dilantik agar lebih baik lagi dan melakukan suatu terobosan dan inovasi agar Akbid Menara Bunda semakin maju dan berkembang.

Selain itu, peran Pemda Kolaka agar selalu memberikan suport dan bantuannya agar Akbid Menara Bunda terus eksis memberikan yang terbaik bagi regenerasi kabupaten Kolaka.

“Yang perlu kita lakukan saat ini agar banyak promosi dan kami mohon bantuan dari Pemda Kolaka melalui bapak wakil Bupati agar bisa memberikan kontribusinya dalam mendukung dan membantu kampus Akbid ini, agar semkain eksis dikabupaten Kolaka . Karena salah satu majunya daerah karena adanya perguruan tinggi. Kami juga siap memberikan kontribusi besar kepada daerah untuk Kolaka yang semakin maju dan berkembang kedepannya,” pintanya.

Semntara itu, Wabup Kolaka H Muh Jayadin mengajak kepada semua perguruan tinggi yang ada diKolaka untuk menjalin hubungan silaturrahmi agar kabupaten Kolaka semakin berkembang. Dan Pemda akan selalu mensuport semua perguruan tinggi demi masa depan generasi Kolaka semakin baik lagi.

“Mari kita bangun komunikasi antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi karena kedua unsur ini tidak bisa dipisahkan harus kita jalan bersama. Insya allah kami dari Pemda akan memberikan suport sesuai dengan kemapuan kita, apalagi demi kemajuan anak-anak kita saya kira kami tidak akan tutup mata, apalagi yang kuliah diAkbid Menara Bunda adalah anak-anak kami putra-putri Kolaka, jadi kami punya tanggung jawab untuk bersama-sama membesarkan Akbid ini,” ucapnya.

Jayadin juga berharap agar, Dirut yang baru dilantik ini bisa melakukan inovasi agar bagaimana semakin berkembang dan kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak mari kita dorong untuk berkuliah diAkbid ini.

“Pejabat Yang baru dilantik saya berpesan agar lakukanlah tupoksi kalian dengan sebaik-baiknya dan silahkan berinovasi lakukan komunikasi-komunikasi ditingkatkan lagi.
Kami Pemda akan selalu memeberikan suport, kita juga berharap suatu saat nanti Akbid menara bunda bisa lebih besar dan menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas, dedikasi tinggi yang mau mengabdi kepada masyarakat dan daerah kita,” harapnya.

Untuk diketahui Berdasarkan keputusan ketua Yayasan Pendidikan Hino Biohanis nomor 009/SK/YPHB/2020 mengangkat Dede Sopiandy, S. Pd, M. Pd sebagai Direktur Akbid Menara Bunda, bersama tiga rekannya yakni Hj Saniati, S.ST, M. Kes sebagai wakil direktur I, Fatma Sader, ST, wakil direktur II, dan Yuniarsih, S. ST wakil direktur III. (K9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top