KOLAKA TIMUR

Ketua PKK Koltim: Tim PKK di Desa Harus Lebih Proaktif

KOLAKAPOS, Tirawuta — Ketua TP PKK Koltim Surya Adelina mengklaim program PKK di Koltim semakin baik. Hal itu seiring peran serta ketua TP PKK di desa sangat besar dalam menyukseskan setiap kegiatan, khususnya yang berhubungan dengan 10 program pokok PKK.

Selain itu, ketua PKK di Desa juga dituntut agar mampu berperan dalam menyukseskan kegiatan suami selaku Kades dalam pembangunan daerah.

“Harapan saya agar 10 program PKK berjalan baik, apalagi tahun ini desa Wesalo mewakili Kabupaten (Koltim, red) lomba KBKES, tapi lomba-lomba PKK lainnya belum pernah sehingga kedepanya kita akan ikutkan,” katanya.
Ia juga berharap, agar penggerak PKK di desa proaktif dalam setiap kegiatan.

“Ibu-ibu di Desa selama ini sudah bagus, kami sudah melakukan pelatihan-pelatihan, apalagi kita ketahui ujung tombak keberhasilan ada di Desa. Saya melihat ibu desa sekarang sudah bagus dengan pelatihan, baik KB, P2K, kita juga berharapa PKK Koltim sampai ke Pelosok Desa bisa berjaya. Bahkan sebelumnya kita meraih prestasi juara 1 KB Kes, juara satu P2WKSS, sampai juara 1 administrasi 10 program pokok PKK,” terangnya.

Pihaknya juga berupaya meningkatkan sumber daya manusia, sehingga bisa lebih berkembang. “Kami masih fokus dipengembangan SDM, artinya masih di internal PKK. Kami juga akan merombak kepengurusan PKK, karena kita maklumi ada yang PNS, ada yang menjadi anggota DPRD sehingga kita perlu perombakan untuk maksimalkan kegiatan di PKK,” ucapnya.

Menurutnya, peran serta PKK bukan hanya pelaksanaan 10 program PKK, tapi juga berbagai kegiatan di Desa, seperti Kampung KB. Kemudian pada saat Koltim dilanda banjir, tim PKK pun ikut menyalurkan bantuan hingga ke Pelosok-pelosok.

“Disetiap kegiatan, PKK Koltim selalu andil dalam setiap kegiatan pemerintah daerah. Tidak sampai disitu saja, namun ketua TP PKK juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat, ini semua dilakukan ditiap Desa. Kami juga menekankan kepada ketua TP PKK desa, untuk berperan aktif sehingga bisa berjaya seperti yang menjadi harapan bersama,” tandasnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!