BUTON UTARA

Butur Akhirnya Miliki Polres, Kapolda: Ini Hari Berbahagia dan Bersejarah

Pelantikan Kapolres Buton Utara

KOLAKAPOS, Buranga — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Buton Utara (Butur), AKBP Wasis Santoso, S.IK resmi dilantik di halaman Polres Butur, Rabu (15/1).

Pengambilan sumpah jabatan melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra), Brigjen Pol. Drs. Merdisyam. Pelantikan sekaligus peresmian gedung Polres Buton Utara dengan ditandai pemotongan pita.

Kegiatan terus dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Butur, Abu Hasan dan penanaman pohon lindung bersama, di area Islamic Center Mina-Minanga Kulisusu.
Pada kesempatan itu, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam dalam sambutannya mengatakan, peresmian Polres Buton Utara merupakan tindaklanjut dari keputusan Kapolri pada tanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan Polres Buton Utara, Polda Sultra.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya selaku pribadi dan selaku Kapolda Sulawesi Tenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Buton Utara dan seluruh jajarannya, bersama semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan, sehingga Polres Buton Utara dapat segera melayani masyarakat khususnya masyarakat Buton Utara,” ujarnya.

Jendral bintang satu ini menyebutkan, sejak terbentuknya Kabupaten Buton Utara berdasarkan UU nomor 14 tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Buton Utara, atau 13 tahun setelah berdirinya Kabupaten Buton Utara baru disahkan pembentukan Polres Buton Utara.

“Hari ini, merupakan hari berbahagia dan bersejarah bagi kita khususnya bagi pemerintah dan masyarakat Buton Utara,” ungkapnya. (k10/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top