MUNA

Rusman Emba Disebut Pahlawan Guru di Bumi Sowite

Ketua PB PGRI Pusat, Unifah Rosyidi memberikan topi PGRI pada Bupati Muna, LM Rusman Emba. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha — Ketua PB PGRI Pusat, Unifah Rosyidi menilai ketulusan dan kesabaran serta pengabdian yang dimiliki Bupati Muna LM Rusman Emba bagaikan tokoh pahlawan utama dalam jagat film Hollywood, Star Wars. Hal tersebut diucapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan seminar nasional dan silaturahmi PB PGRI di gedung SOR Laode Pandu jalan Bypas Raha, Kamis (16/1)

Kata Uni sapaan karib Unifah Rosyidi, kesabaran Bupati Muna LM Rusman Emba bagaikan tokoh Jedi. Dia mengisahkan, dalam film tersebut Jedi adalah seorang tokoh pahlawan yang menghargai pengetahuan, bijaksana serta mengutamakan tindakan amal. “Ada yang sering nonton film Star Wars, ada ngga? Ada ya. Ada Jedi. Disana itu (film Star Wars) tokohnya itu adalah orang yang mempunyai ilmu yang sangat tinggi. Ngga bisa ditembus karena sudah selesai hidupnya. Ngga pernah marah, emosinya sudah bisa ditahan. Jadi, kalau pada waktu itu pak Haswah (Ketua PGRI Muna) mengatakan Bu, pak Bupati itu sabar banget ngga marah-marah karena tahu sudah bisa mengendalikan dirinya demi kepentingan masyarakat sini (Muna),” ucapnya dihadapan ribuan guru se kabupaten Muna.

Pada kesempatan itu pula, Uni mendoakan Bupati Muna LM Rusman Emba supaya melanjutkan kepemimpinanya di Bumi Sowite. Alasannya adalah, Rusman merupakan seorang Bupati yang terus memperjuangkan nasib guru honorer serta punya komitmen dan berkontribusi membangun gedung PGRI, dengan mewakafkan tanah Pemkab untuk pembangunan kantor.

“Bupati telah memberikan kesempatan yang luas bagi PGRI. Jadi kami mendoakan semoga dimasa-masa yang akan datang, beliau (Rusman) akan selalu bersama kita. Lanjutkan,” katanya sembari mengajak seluruh guru untuk mengaminkan.

Di tempat yang sama, Bupati Muna LM Rusman Emba mengapresiasi kehadiran Ketua PB PGRI Pusat, Unifah Rosyidi ke Bumi Sowite.

Kata Rusman, kehadiran Ketua PB PGRI tersebut telah menghidupkan motivasi baru bagi seluruh guru di Bumi Sowite, untuk lebih giat memajukan pendidikan dengan mencerdaskan anak bangsa. “Ini menjadi kebahagian buat kita semua. Biasanya, pertemuan itu didasarkan oleh satu persepsi atau satu kesamaan. Orang cerdas, orang yang tulus itu senantiasa berkumpul bersama. Mudah-mudahan di tempat ini, semangat dan pengabdian kita terhadap bangsa dan negara dipersatukan,” pungkasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top