BERITA UTAMA

Polres Konsel Perang Melawan Narkoba

Barang bukti yang berhasil diamankan

KOLAKAPOS, Andoolo — Perang melawan narkoba terus dilakukan Polres Konsel. Dalam bulan ini saja, empat pelaku perdagangan barang haram itu diringkus. Diantarnya, pekan lalu (10/1), dua pengedar dibekuk pada hari yang sama. Keduanya yakni Feri Irawan dan Bangkit.

Hasil pemeriksaan terhadap Bangkit, Polres Konsel mendapat keterangan, barang haram tersebut diperoleh dari WW, yang saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas IIA Kendari. Namun Kasat Narkoba Polres Konsel, Iptu Ismail Pali belum bisa mengkonfirmasi kebenaran pengakuan itu. “Itu masih dalam proses pembuktian apakah benar adanya,” terangnya.

Dari kedua pelaku tersebut, Polres Konsel berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu 0,18 gram, satu jaket cokelat, satu paket sabu 0,46 gram, satu handphone dan satu unit motor. Ismail menyebut par apelaku akan dikenai pasal Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) lebih subs pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkapnya.

Ismail berjanji akan total melawan peredaran narkoba di Konsel. Karenanya, ia mengingatkan para pemain barang haram itu, untuk tidak nekat masuk ke Konsel. “Kami komitmen menabuh genderang perang terhadap Narkoba, siapapun yang menjadi pengedar maupun pengguna, akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku, kami berupaya keras untuk menjadikan Konsel daerah zero Narkoba,” tukasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top