BERITA UTAMA

424 Peserta Ikut Simulasi Tes CPNS

Bupati Kolaka Utara Drs.Nurrahman Umar meninjau dan membuka langsung simulasi CAT persiapan seleksi CPNS

KOLAKAPOS, Lasusua — Pelaksanaan Seleksi CPNS di Kolaka Utara akan digelar mulai 6 Februari. Tidak seperti tahun sebelumnya, seleksi CPNS saat ini dilaksanakan di Bumi Patowanua, tepatnya di SMKN 1 Lasusua. Untuk memberi pemahaman pada para peserta CPNS, akhir pekan lalu, BKD Kolaka melaksanakan simulasi Computer Asissted Test (CAT) yang diikuti 424 orang peserta.

Awalnya, panitia simulasi CAT hanya membuka pendaftaran untuk 100 peserta saja. Namun, pendaftar membludak. Panitia tetap mengikutkan seluruh pendaftar, namun menambah sesi simulasi menjadi tujuh. Ketua panitia simulasi CAT, Jaya mengungkapkan, setiap peserta wajib menjawab 60 Soal dalam waktu 30 Menit. “Kami mempersiapkan 60 komputer dan membagi setiap sesi untuk 60 orang peserta,” ungkapnya.

Pembukaan simulasi tersebut dihadiri bupati Kolaka Utara dan Kepala Regional IV BKN Makassar Harun Arsyad. Kehadirannya disitu kata Harun, khusus untuk mengecek persiapan penerimaan CPNS yang pertama kali dilaksanakan di Kolut. “Tanggal 27 Januari sampai 28 Februari itu penerimaan CPNS secara nasional diselenggarakan dan sesuai jadwal, Kolaka Utara itu tanggal 6 Sampai 8 Februari,” katanya.

Sementara itu bupati Kolaka Utara H.Nurrahman Umar menjelaskan, tahun sebelumnya, pelaksaanaan seleksi CPNS untuk kolut dilaksanakan di Kolaka. Hal tersebut karena saat itu Kolaka Utara belum siap dari segi fasilitas. “Tapi alhamdulillah tahun ini kita sudah diberikan kepercayaan untuk melaksankan tes CPNS di daerah kita sendiri dan kepada BKSDM yang telah diberi amanah untuk melaksanakannya, harus sebaik-baiknya. Sehingga, pelaksanaan seleksi CPNS ini nantinya akan melahirkan PNS yang berkulitas dan berdaya saing,” tuturnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top