BUTON UTARA

Desa Malalanda Terima Pagu Anggaran 2020

Penyerahan pagu anggaran Desa Malalanda tahun 2020. FOTO: Darmawan Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga — Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) terima pagu anggaran 2020 dari pemerintah daerah Buton Utara, di balai pertemuan Desa Malalanda, Selasa, 21 Januari 2020.

Penyerahan dokumen dilakukan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan kepada kepala Desa Malalanda Samudi. Kegiatan dihadiri sejumlah kepala OPD dan masyarakat setempat.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam sambutanya menyebutkan, dana desa diperuntukkan antara lain untuk mengatasi kemiskinan di desa, membagun infrastruktur sesuai kebutuhan dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa, sedangkan dana alokasi dana desa digunakan salah satunya untuk membayar honor kepala desa dan seluruh aparat desa.

Oleh karena itu, kata Abu Hasan, aparat desa harus bekerja sungguh-sunguh, kepala desa memberikan pakaian kepada aparatnya agar berkantor setiap saat. ” Saya suda keluarkan surat edaran, mulai tahun 2020 para kepala desa dan seluruh aparat desa berkantor. Olehnya itu kepala desa membelikan baju sergam keki, kalu belum punya pakaian seragam. Masuk kantor pagi jam 8 pulang jam 2 setiap hari dan setiap hari akan memantau disiplin pemerintah desa,” ungkapnya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top