TMMD Dihelat di Kolaka Utara

  • Bagikan
Rapat Koordinasi antara pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara dan Kodim 1412 Kolaka. FOTO: Suleha Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasususa -- Tahun ini Kolaka Utara kembali dapat jatah program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), ada 7 Desa yang akan menjadi sasaran kali ini yakni Desa Lawaki Jaya, Desa Kamisi, Desa Watuliu, Desa Pitulua, Desa Batuganda, Desa Waitomo dan Desa Pohu.

Hal itu diungkapkan Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar saat memimpin rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah Kolaka Utara bersama Kodim 1412 Kolaka terkait TMMD di Kolaka Utara direncanakan pada Maret mendatang.

Ia mengatakan, saat ini ada empat titik yang sebelumnya menjadi rencana program TMD yakni Pembukaan Jalan Pitulua-Rantelimbong ,tempat 723 dan pembuatan jalan melingkar Jalan di Desa Lawaki jaya, dan Rehab Mesjid, namun ada 10 poin permintaan pemerintah Daearah Kabupaten Kolaka Utara untuk program TMMD.

“Pertama Sasaran Pembukaan Jalan Pitulua-Rantelimbong.Pengadaan dan pembuatan jalan di Desa lawaki, Kegiatan non fisik penyuluhan KB Kes di Desa Pitulua dan lawaki, Penanaman pohon, Pembukaan jalan baru di desa Waitombo, Pembuatan jaringan air bersih di desa kamisi, Rabat Jalan di Desa Batuganda,Pembukaan jalan baru di Desa Pohu dan Pembangunan mesjid di Desa Watuliu,”Ujarnya saat memipin rapat di Aula Kantor Bupati Kolaka Utara, Selasa (21/1).

Lebih lanjut dia mejelaskan bahwa program TMMD di wilayah otoritasnya sangat membantu sehingga harus dimanfaatkan dengan baik,Selain TNI yang akan turun langsung membantu masyarakat, Orang Nomer Satu di Kolaka Utara tersebut juga akan menurungkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga akan ikut ambil bagian dalam kegiatan TMMD tersebut.

“Kita akan segera buat SK, setiap kegiatan akan ada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menjadi Koordinator dan melibatkan ASN di lintas OPD, dan kita juga akan dibantu dari Polres Kolaka Utara,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1412 Haluoleo,Letkol Kav Amran Wahid mengatakan, pihaknya akan turun kelapangan melihat langsung titik-titik yang menjadi Lokasi sasaran TMMD di Kolaka Utara.

“Untuk TMMD ini kami akan menurunkan Satu Kompi Full dengan 134 personil, dan kami juga akan melihat langsung Lokasi TMMD ini dan untuk penetuan waktu sesuai jadwal secara nasional TMMD dimulai pada Maret,” tuturnya. (Cr2/b)

  • Bagikan