BERITA UTAMA

Vale Gaungkan Energi Berkelanjutan

Febriani Eddy, CEO PT. Vale Indonesia dalam pembukaan Simposium Keberlanjutan

KOLAKAPOS, Kolaka — PT. Vale Indonesia Tbk mengajak semua elemen untuk bersama-sama menggaungkan pengembangan dan pemanfaatan energi berkelanjutan. Hal itu di sampaikan oleh CEO PT. Vale Indonesia Tbk, Febriani Eddy dalam kegiatan Simposium Berkelanjutan bertajuk “Energi Terbarukan Untuk Masa Depan Kita” di salah satu hotel di Makassar. “Mari kita bersama sama menggaungkan Energi Berkelanjutan, sebab ini penting bagi masa depan kita, ” tutur Febriani dalam sambutannya.

Di hadapan para peserta simposium, Febriani juga mengatakan pentingnya menyamakan visi terhadap Energi Berkelanjutan demi kehidupan kelangsungan kehidupan dan lingkungan. “Kami mengundang berbagai elemen masyarakat pemerintah dan koorporasi untuk menyamakan visi bersama, sebab kita punya peranan penting men-drive perubahan ini, pemerintah harus mendukung Energi terbarukan, bagi elemen Media juga berperan mengedukasi publik pentingnya arah energi terbarukan, bagi para pakar dan akademisi bisa berperan melakukan riset untuk membantu mengembangkan, dan bagi kami Koorporasi adalah sebuah keharusan berkontribusi terhadap hal ini,” papar Febriani.

Dalam kesempatan itu, Febriani juga menguraikan bahwa PT. Vale Indonesia, adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan yang diakui dalam beraktivitas membawa dampak bagi lingkungan. “Kami perusahaan bergerak tambang dalam beraktivitas diakui membawa dampak besar bagi lingkungan, makanya perusahaan tambang harus punya komitmen jauh lebih tinggi terhadap Energi Berkelanjutan, kami juga berusaha mengurangi penggunaan bahan bakar fossil dengan menggantikan nya dengan energi terbarukan, dan hal ini sejalan visi kami menerapkan praktek pertambangan yang berkelanjutan,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi PT. Vale menggelar simposium berkelanjutan itu. Andi Sudirman juga mengatakan pemerintah pemprov Sumsel selalu memberikan dukungan terhadap pengembangan Energi Terbarukan. “Kita mendorong Energi Terbarukan sebagaimana telah kota kembangkan di Sulsel seperi PLTB Sidrap dan Jeneponto, kita berharap ada kebijakan terintegrasi yang saling mendukung dan mendorong penggunakan energi yang Rama lingkungan, terbarukan dan lainnya secara stimulan, ” terangnya.

Dalam simposium tersebut menghadirkan lima orang Panelis yang membahas terkait energi berkelanjutan. Selain itu juga dalam simposium itu juga menghadirkan pembicara dari tokoh pers yaitu Agus Sudibyo dan Fotografer Oscar Motulloh dalam membahas etika jurnalism pertambangan.

Dalam simposium itu juga PT. Vale Indonesia Tbk. Memberikan penghargaan bagi para Journalist yang telah menjadi pemenang Vale Jurnalistik dan Photography Competition 2019. (mir)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top