BERITA UTAMA

Bupati Kolaka Terima Bantuan Kapal Wisata

KOLAKAPOS, Kolaka — Jika tak ada aral melintang, Bupati Kolaka Ahmad Safei akan menerima bantuan kapal wisata dari Kemenenterian Perhubungan (Kemenhub), hari ini (23/1). Bantuan tersebut akan diterima langsung Ahmad Safei di Kantor Kemenhub di Jakarta.

“Hari ini saya akan bertolak ke Jakarta guna memenuhi undangan dari Kementerian Perhubungan, dalam rangka memerima kapal wisata dengan bobot 35GT model phinisi bermesin, besok (hari ini, red) bertempat di Kantor Kemenhub RI,” kata Safei usai melantik pengurus APKK di Aula Sasana Praja, kemarin (22/1).

Ia menjelaskan, bahwa sudah sejak lama Pemkab Kolaka menyurat untuk mendapat bantuan kapal tersebut. Kapal itu nanti akan digunakan khusus untuk mengangkut wisatawan yang mengunjungi spot-spot wisata di wilayah Kabupaten Kolaka.

“Kapal tersebut diperuntukkan untuk rute wisata, dengan pertimbangan jangkauan dan panjang garis pantai Kolaka 250 kilometer, dan banyak terdapat spot-spot wisata seperti Malaha, Tanjung Kayu Angin dan Tamborasi serta wilayah Pulau Padamarang dan sekitarnya,” terangnya.

“Disamping itu juga akan menambah khasanah pengetahuan dalam model tourism education. Sehingga khasanah pendidikan kepariwisataan kita makin kaya akan pengetahuan, baik yang ada di darat maupun di laut,” tandasnya. (k9)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top