BERITA UTAMA

34 Pejabat Berebut 12 Kursi Lelang Jabatan

Kepala BPKSDM Kolaka, Hj Andi Tendri Gau.

BKPSDM Kolaka Kirim Data Peserta ke KASN Makassar

 

KOLAKAPOS, Kolaka — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka melalui panitia seleksi (Pansel), telah mengumumkan daftar nama ASN lingkup Pemda Kolaka yang telah mengikuti tes lelang jabatan pimpinan tinggi pratama. Dari 44 peserta yang ikut seleksi untuk mengisi 12 kursi jabatan eselon II b, Pansel telah mengumumkan 34 nama peserta yang lolos ketahap selanjutnya dan masuk tiga besar.

Kepala BKPSDM Kolaka, Andi Tendri Gau mengatakan, pansel telah mengumumkan secara resmi hasil seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama. Dari 44 peserta yang mengikuti seleksi, sepuluh orang dinyatakan gugur.

“Jadi 34 nama tersebut sudah melalui proses seleksi manajerial dan seleksi kompetensi bidang dan mereka dinyatakan lolos. Mereka sudah masuk tiga besar di setiap jabatan yang dilamar. Diantara 34 nama tersebut ada beberapa peserta yang melamar dua jabatan,” katanya saat ditemui media ini, Jumat (24/1) lalu.

Dijelaskannya, bahwa tiga nama yang masuk tiga besar disetiap jabatan akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) di Makassar. Selanjutnya, KASN akan menilai apakah tiga nama yang dikirimkan oleh pihaknya itu layak masuk tiga besar atau tidak.

“Nanti KASN menilai apakah memang mereka layak masuk ketiga besar atau tidak. Jika layak, maka nama-nama tersebut akan diteruskan ke Bupati Kolaka (Ahmad Safei, red) selaku pejabat yang berwenang, untuk menentukan siapa yang akan dipilih untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, tiga nama disetiap jabatan tersebut mempunyai peluang yang sama untuk menduduki kursi jabatan eselon II b. Sebab, ketiganya sudah melalui proses lelang dan dinyatakan layak.

“Jadi semuanya berpeluang, tergantung pak Bupati (Ahmad Safei, red) saja siapa yang dia rasa lebih tepat. Terkait pengumuman nama-nama peserta yang lolos tiga besar, itu diurut berdasarkan abjad, bukan berdasarkan peringkat,” tutupnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top