BOMBANA

Lasqi Bombana Bakal Seleksi Bintang Vokalis dan Fashion Show

KOLAKAPOS, Rumbia — Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) kabupaten Bombana bakal membuka seleksi lomba bintang vokalis dan fashion show, tingkat kecamatan se kabupaten Bombana, yang rencananya akan dilaksanakan pertengahan Februari mendatang. Hal itu diungkapkan oleh ketua harian Lasqi Bombana Muhammad Ilham, pasca rapat persiapan kegiatan, di aula kantor kelurahan Doule, kecamatan Rumbia, Minggu (26/1).

“Rencana kegiatan seleksi ini akan digelar pertengahan bulan Februari minggu kedua. Seleksinya itu tingkat kecamatan, jadi seluruh kecamatan mengutus masing-masing pesertanya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengutarakan kegiatan tersebut sebagai persiapan Lasqi Bombana, dalam mengikuti festival Lasqi skala kecil provinsi Sultra, yang akan digelar di kabupaten Konawe Selatan pada April mendatang.
Selain itu, seleksi ini juga merupakan salah satu upaya untuk mencari bakat-bakat generasi muda yang ada di Bombana. “Kami yakin disemua kecamatan yang ada di kabupaten Bombana, pasti memiliki potensi dalam menyanyikan lagu-lagu islami. Hanya saja mereka yang memiliki potensi tersebut belum tersentuh, jadi dengan kegiatan ini mereka yang memiliki potensi pasti akan mengikuti kegiatan ini untuk mewakili daerah nantinya,” tutur Ilham.

Adapun kategori yang diperlombakan kata Ilham, yakni kategori bintang vokali dewasa putra putri, bintang vokalis cilik putra putri dan fashion show bernuansa islami.
Untuk saat ini pihaknya akan melakukan berbagai persiapan yang berhubungan dengan tehnis penyelenggaraan, seperti menyampaikan surat pemberitahuan pada seluruh kecamatan, mengenai jadwal kegiatan dan sebagainya.

“Kami harap kegiatan ini dapat berjalan lancar, sukses dan kedepannya Lasqi Bombana dapat mewakili provinsi Sultra pada ajang nasional,” tutupnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top