BUTON UTARA

Bupati Butur Tekankan Jauhi KKN

Acara silaturrahmi bersama Bupati Butur.

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 6 desa/kelurahan di Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar acara silaturrahmi bersama Bupati Buton Utara di pantai Bone, Desa Malalanda, Minggu (26/1) sore.
Enam desa tersebut yakni Desa Malalanda, Desa Rombo, Desa Lemo’ea, Desa Lantagi, Kelurahan Lemo dan Kelurahan Bone Lipu. Dihadiri masyarakat dan pemuda di enam desa/kelurahan tersebut.
Acara silaturrahmi itu dalam rangka pemaparan program Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) yang akan dikucurkan di desa/kelurahan tahun ini.
Pada kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan membeberkan sejumlah program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, serta menjelaskan rencana program pembangunan kedepan terkait program kesejahteraan masyarakat Buton Utara.
“Daerah kita maju kalau Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dihilangkan dari Buton Utara. Yang harus dijaganya sebagai kepala daerah ada dua hal, yaitu menempatkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan, serta menjaga agar tidak ada KKN di Butur,” kata Abu Hasan dalam sambutanya.
Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menuturkan, Butur saat ini telah mampu mensejajarkan diri, dan melampaui prestasi daerah lain yang lebih dulu terbentuk dari Butur, akibat kerja keras masyarakat dan pemerintah.
Olenya itu, Abu Hasan dalam mewujudkan daerah Buton Utara aman, berbudaya dan religius, secara bertahap mulai terwujud. Untuk menghadirkan rasa aman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat kata Bupati, Butur sudah memiliki Polres dan Kodim sendiri.
Selain itu, telah menghadirkan lembaga adat Buton Utara, dengan diberi dukungan anggaran Rp700 juta dalam APBD. Sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, menghadirkan Masjid Agung dan merehabilitasi sejumlah Masjid dan tempat ibadah lainnya yang tidak layak digunakan oleh masyarakat. (k10/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top