BERITA UTAMA

Pemprov Harus Serius Antisipasi Virus Corona

Wakil Ketua DPRD Sultra Muh Endang Saat Memberikan Keterangan kepada Sejumlah Wartawan. Foto: Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Penyebaran virus Corona sudah sangat mengkhawatirkan. Untuk itu DPRD Sultra meminta pemprov Sultra mengambil langkah serius mencegah virus mematikan ini. Hal itu disampaikan wakil ketua DPRD Sultra Muh.Endang saat Rapat Koordinasi (Rakor) dengan dinas terkait yang dilaksanakan di gedung DPRD.

Karena telah menyebar ke sejumlah negara dan menyebabkan kematian, virus Corona tidak boleh dianggap remeh. Apalagi di Sultra yang banyak memiliki tenaga kerja yang berasal dari China, negara awal terkontaminasi virus Corona, yang bekerja di PT.VDNI. “Di bandahara Haluoleo, banyak TKA yang keluar masuk, sehingga bisa dikatakan Sultra sangat rentan dengan penyebaran virus yang mematikan itu,” jelasnya, Selasa (28/01).

Ia mengaku, memang saat ini belum ada data terkait virus Corona di Sultra, namun politisi Demokrat itu berharap antisipasinya bisa terus ditingkatkan. Apalagi datanya terdapat 744 TKA Cina yang bekerja di PT VDNI. “Kita ingin mengetahui apa yang sudah dilakukan Pemprov Sultra, dan yang akan dilakukan dengan mitigasi penyebaran Corona ini. Saya kemarin habis ke bandara dan saya lihat penanganannya biasa-biasa saja, belum ada yang luar biasa. Yang kita inginkan penanganan luar biasa,” urainya.

Asisten III Setda Sultra, Zunuriah mengakui bila penanganan mitigasi Corona di bandara Haluoleo masih terlalu lemah. Peralatan yang digunakan pun masih manual dan belum canggih. “Memang sudah ada scan untuk suhu tubuh di bandara dan di pelabuhan, tapi alatnya belum terlalu canggih. Dinkes harus mengambil langkah-langkah untuk mengadakan alat-alat canggih, karena makin banyak TKA yang masuk,” ungkapnya. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top