BERITA UTAMA

Rusman Emba “Pinang” Aisya Ditu

Rusman Emba

KOLAKAPOS, Raha — LM Rusman Emba memantapkan pilihan dengan “meminang” kader partai Demokrat, Aisya Ditu sebagai bakal calon wakil bupati Muna. Hal tersebut diucap Bupati Muna LM Rusman Emba usai menghadiri sejumlah kegiatan yang digelar di Sekolah Islam Terpadu Insan Cendekia dan SDN 2 Raha, di kecamatan Batalaiworu, Selasa (28/1).

Rusman menilai adik Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu tersebut, selain sebagai keterwakilan perempuan, Aisya Ditu dianggap mampu melengkapi dirinya mewujudkan masyarakat Muna yang sejahtera, mandiri, religius dan berdaya saing. “Aisya Ditu merupakan kader berprestasi di Demokrat. Tentu menjadi kekuatan bagi kami sehingga Insya Allah elektabilitas kita semakin naik,” ungkapnya.

Kendati partai politik belum menentukan sikap dukungan terhadapnya, namun Rusman optimis empat partai besar pemenang Pemilu 2019 akan masuk dalam barisannya untuk berkoalisi. “Mudah-Mudahan disamping Demokrat, kami mengharapkan Golkar, Hanura dan PDI Perjuangan dan sejumlah Parpol lainnya berjalan bersama kita,” katanya.

Bahkan orang nomor satu di Bumi Sowite ini berharap partai koalisi dapat mendukung pinangannya tersebut. “Pada akhirnya juga, kita akan melakukan konsultasi dengan partai politik pendukung yang lain,” pungkasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top