BERITA UTAMA

583 Mahasiswa Bidikmisi USN Terima Buku Tabungan

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan USN, Achmad Lamo Said, menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada mahasiswa penerima Bidikmisi, di Auditorium USN, Rabu (29/1). FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebanyak 583 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka penerima beasiswa Bidikmisi, menerima buku tabungan dari Bank BTN. Buku tabungan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan USN, Achmad Lamo Said kepada perwakilan mahasiswa, di Auditorium Kampus Merah Marun, Rabu (29/1).

“Harapan kami dengan bantuan Bidikmisi ini mahasiswa bisa lebih giat lagi dalam belajar, bisa selesai tepat waktu, dan terus bisa meningkatkan prestasi. Tentunya juga peran orang tua sangat diperlukan guna menggenjot prestasi anaknya, sehingga bantuan ini bisa terus diterima hingga lulus,” kata a.

Sementara itu Kabag Akademik dan Kemahasiswaan USN, Lete mengatakan selain buku tabungan, mahasiswa juga diberikan kartu ATM untuk memudahkan saat penarikan dana. Pada pencairan semester pertama sebesar Rp4.200.000.
“Bantuan ini adalah kebutuhan biaya hidup mahasiswa, seperti biaya kos dan lain-lain, jadi kalau misal belum dapat kiriman dari orang tua, uang ini bisa langsung digunakan dengan cara menarik tunai melalaui ATM,” terangnya.

Ia menambahkan, mahasiswa penerima Bidikmisi harus mengikuti ketentuan yang telah dipersyaratkan oleh kampus, salah satunya harus memenuhi Indeks Prestasi (IP) minimal 3,0.
“Yang direkomendasikan minimal IP 3,0, tetapi di bawah itu misal 2,9, 2,7 sampai 2.5 masih bisa tetapi di bawah 2.5 diperingati tiga kali tidak ada peningkatan maka beasiswanya kita cabut,” pungkas Lete. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top