BERITA UTAMA

Hindari Corona Mahasiswa Kolut Dipanggil Pulang

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Lasusua — Virus Corona yang masih meneror dunia dari China, membuat para pelajar Indonesia di negeri Tirai Bambu memilih pulang. Salah satunya Andira Ramayani, mahasiswi semester VI, Changsha Medical University China yang berasal dari kabupaten Kolaka Utara itu, diminta meninggalkan China oleh orang tuanya.

Arta, ayah dari Andira, mengaku cukup khawatir dengan kondisi anak keduanya tersebut. Meski tempat tinggal Andira cukup jauh dari kota Huwan, provinsi Hubei tempat awal terdeteksinya virus tersebut, namun ia mengkhawatirkan tingkat penularan virus itu yangh sangat cepat. Andira tinggal tidak jauh dari kampusnya, di Changsa, provinsi Hunan Cina. “Kita keluarga sudah berunding. Kita suruh pulang. Hari ini (kemarin) anak saya sudah menuju bandara,” kata Arta di rumahnya, Rabu (29/1).

Melalui pesan WhatsApp, Andira bercerita ke keluarganya di Lasusua, dirinya dan rekannya yang lain, tidak diperbolehkan keluar, bahkan untuk keluar kamar saja tidak diperbolehkan jika tidak ada kepentingan mendesak. Selain itu, seluruh mahasiswa di daerahnya kata dia, diwajibkan untuk selalu menggunakan masker. “Kita keluarga bersyukur karena dia bisa cepat dapat tiket dan bisa cepat pulang. Ini berkat pemerintah Indonesia juga. Kami sekeluarga berterimakasih,” tandasnya. (cr2)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top