KONAWE SELATAN

Irham Kalenggo Optimis Didukung Golkar

Irham Kalenggo

KOLAKAPOS, Andoolo — Meski ramai terdengar Partai Golkar lebih condong untuk mendukung petahana, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) 2020, yakni H. Surunuddin Dangga, tampaknya tidak membuat gentar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo, Rabu (29/1).

Irham Kalenggo mengatakan, pihaknya tidak kepanasan akan hal tersebut, yang menjadi tugasnya saat ini sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Konsel, adalah melakukan sosialisasi dimasyarakat sehingga pada saat survey turun nantinya, namanya menempati posisi tertinggi.

“Terkait komitmen di Partai, saya serahkan kepada DPD I dan DPP Pusat, tetapi hasil pembicaraan kami baik DPD I maupun Ketua Umum Partai Golkar bahwa jelas diprioritaskan kader, dalam hal ini Ketua-ketua DPD se Indonesia. Dimana ketika memiliki peluang yang bagus, maka tidak ada alasan untuk tidak mendorong maju, itu menjadi pegangan saya, bahwa saya optimis Golkar milik saya,” jelasnya.

Terlepas sebagai Ketua DPD II Golkar Konsel, lanjut dia, pihaknya militansi melakukan sosialisasi di masyarakat. Bahkan saat ini kurang lebih tujuh bulan, keliling Konsel bagaimana meyakinkan masyarakat, tentang kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati, termasuk menyampaikan program kerja kedepan, sehingga dari situ pihaknya yakin bisa menarik simpati masyarakat.

“Harapan saya, insya allaah dalam waktu dekat Partai Golkar melalui DPP akan menurunkan lembaga survey, kita akan lihat seperti apa hasil survey saya, kalau ternyata hasilnya tidak terlalu jauh dengan petahana, yakin saja Golkar milik saya. Karena kami di Golkar menggunakan rasional berpikir, kalau memang Surunuddin surveynya 90 persen dan saya 10 persen, saya tidak akan maju, tapi ketika petahana surveynya 50 persen dan saya 25 persen, saya tetap akan maju apapun itu,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPR Konsel ini, jika survey Surunuddin lebih naik dari dirinya, menurutnya wajar saja karena sekarang menjabat sebagai Bupati Konsel, tentu lebih dikenal ketimbang dirinya yang saat ini, hanya menjabat sebagai Ketua DPR Konsel. Oleh sebab itu selama tujuh Bulan ini keliling untuk itu.

“Alhamdulillah tingkat penerimaan masyarakat kepada saya selama ini sangat bagus, terkait pemberitaan beringin lebih condong kepada Surunuddin Dangga, saya tidak khawatir, tetapi saya juga percaya diri bahwa sebagai Ketua DPD II Konsel didasari dengan pernyataan Ketua Umum Golkar memprioritaskan Kader, saya tetap optimis Golkar milik saya,” optimisnya.

Memang sambung Irham, tidak dapat dipungkiri antara Surunuddin Dangga dan dirinya, sama-sama Kader terbaik Golkar, sehingga Partai Golkar disini harus bangga, karena Konsel sesama Kader Golkar yang bertarung, disinilah dilihat betapa hebatnya Golkar.

“Jadi sekali lagi terkait Golkar ini, saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPD I dan DPP, bahwa kami di Golkar mempunyai kriteria khusus untuk bagaimana maju sebagai Calon Bupati, karena DPP selalu mewanti-wanti kalau maju harus menang, cuma Konsel simalakamanya karena keduanya Kader Golkar,” harapnya.

Terakhir dikatakan Irham Kalenggo, selain Golkar komunikasi dengan semua Partai juga tetap jalan, namun apapun alasannya tetap Partai akan melihat elektabilitas calon, sekalipun keliling semua Partai kalau elektabilitas merosot atau rendah, tentu tidak akan mendapat dukungan.

“Saat ini yang sudah menyatakan diri untuk memasang logo dibaliho saya adalah P3, Partai tersebut sudah merekomendasikan saya secara kelembagaan walaupun secara lisan belum tertulis, dan beberapa baliho saya sudah memasang logo tersebut, itu tidak sembarang juga saya pasang, tentu atas restu dan ijin dari DPW P3 Sultra, sambil menunggu Partai lainnya,” tukasnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top