BUTON UTARA

KSP Pelita Ibu Helat RAT

Abu Hasan (tengah, baju putih) bersama masyarakat setempat

KOLAKAPOS, Buranga — Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pelita Ibu dan KSP Restu Ibu, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Balai Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara, Rabu (29/01/20).

Rapat dihadiri oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Ketua Penggerak PKK Siti Rabiah Abu Hasan, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur, Anggota KSP, Camat, dan Kepala Desa.

Bupati Butur Abu Hasan menjelaskan, koperasi adalah salah satu lembaga keuangan yang beranggotakan perorangan, atau badan hukum yang tujuannya untuk mensejahterakan anggotanya.

“Jadi yang bukan anggota tidak dapat keistimewaan mendapatkan kesejahteraan melalui koperasi,” kata Abu Hasan.

Ketua Koni Butur ini berharap, kepada anggota koperasi untuk tetap menjaga koperasi agar tetap berjalan dan menjaga stabilitas didalam organisasi tersebut.

“Koperasi merupakan salah satu pilar dalam menopang pembangunan perekonomian masyarakat, jika koperasi maju dan hidup, anggotanya pun ikut sejahtera,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah La Ode Abdul Salam mengatakan, keberhasilan koperasi adanya pelatihan yang diberikan pemerintah daerah kepada pengurus koperasi.

“Oleh karena itu marilah kita dukung program program pemerintah yang sudah berjalan untuk majunya daerah kita tercinta, khususnya Desa Mekar Jaya”, ungkap La Ode Abdul Salam.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pendamping koperasi yang tanpa pamrih sampai saat ini terus berkontribusi dalam memajukan koperasi”, lanjut La Ode Abdul Salam.

Perlu diketahui bahwa Rapat Anggota Tahunan (RAT) dikedua KSP ini sudah berjalan selama 6 kali sejak terbentuk tahun 2013, dan memiliki anggota berjumlah 380 orang yang tersebar dari beberapa Desa. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top