BUTON UTARA

Pabrik Pakan Ternak Desa Karya Bhakti Resmi Beroperasi

Abu Hasan resmikan pabrik pakan ternak Desa Karya Bhakti.

KOLAKAPOS, Buranga — Pabrik pengelolaan pakan ternak Desa Karya Bhakti, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara (Butur), resmi beroperasi sejak Rabu (29/1) lalu.
Peresmian itu sekaligus penyerahan bantuan mesin pakan ternak dan unggas oleh Bupati Butur, Abu Hasan kepada masyarakat setempat.

Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait terus melakukan monitoring dan memberikan bantuan, guna membantu proses pergerakan roda ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Butur.

“Hal seperti ini adalah salah satu upaya Pemda untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan, sebab pertanian dan peternakan menjadi penggerak roda ekonomi sebagian masyarakat Buton Utara,” kata Abu Hasan pada kesempatan itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra ini berharap, agar masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan untuk bisa mandiri dan berkembang, sehingga tidak hanya semata-mata mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah dan dapat bermanfaat serta dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan yang sudah tersalurkan sampai saat ini merupakan salah satu bentuk kesuksesan Pemda dalam melobi Pemerintah Pusat, yang dilakukan semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.
Di tempat yang sama, Kepala Desa Karya Bhakti, Taufik, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemda Butur yang telah memberikan kepercayaan atas bantuan dan mendirikan pabrik dan mengelola pakan ternak dan unggas di desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Butur, yang telah memberikan bantuan dan mengadakan Pabrik pengelolaan pakan, yang sangat berharga bagi masyarakat, semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala OPD Lingkup Pemda Butur, Kepolisian, Ketua PKK Butur, Camat dan para kepala desa. (k10/c)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top