MUNA

Rusman Emba Klaim Bisa Menang Pilkada Bersama PDIP

Bupati Muna, LM Rusman Emba.

KOLAKAPOS, Raha — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna digelar September mendatang. Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), petahana LM Rusman Emba optimis kembali diusung partai berlogo kepala banteng moncong putih itu untuk memimpin Bumi Sowite hingga periode kedua.
Meskipun hingga saat ini dirinya belum mendapatkan rekomendasi PDIP, namun sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Sultra, Rusman yakin terhadap komitmen partai yang mengutamakan kader untuk diusung ke Pilkada serentak 2020.
“Dalam juknis (petunjuk teknis) dan terakhir dalam kongres PDIP, itu menyebutkan bahwa kader prioritas pertama dan sebagai incumbent (Petahana) saya juga menjadikan ini sebagai salah satu kekuatan partai,” ujarnya pada Kolaka Pos.
Kata Rusman, pada Pilkada ini kepercayaan rakyat terhadapnya sangat besar. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil survei yang menyebut bahwa elektabilitasnya di masyarakat jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan bakal calon bupati lainnya. “Soal elektabilitas, Alhamdulillah beberapa survei sudah menunjukan bahwa saya telah meninggalkan calon-calon lain,” katanya.
Soal dirinya dianggap oleh Ketua Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Muna, Laode Freby Rifai, tidak berkontribusi terhadap partai, Rusman menanggapinya dengan santai. “Kalau dia (Laode Freby Rifai, red) tanyakan apa kontribusi saya, sebaiknya dia tanyakan pada ketua DPC yang lama (Laode Sefu, red) termasuk pembangunan kantor PDIP. Jadi sebelum dia terpilih (ketua DPC PDIP Muna, red) jauh sebelumnya saya sudah merencanakan pembangunan,” pungkasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top