BERITA UTAMA

Kunker di Sultra, Komisi VII DPR RI Bakal Bahas Pengelolaan Minerba

Wakil Ketua DPRD Sultra Muh Endang Saat Memberikan Keterangan kepada Sejumlah Media. FOTO: Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Jika tak ada aral, 13 anggota komisi VII DPR RI akan melakukan kunjungan kerja di Sultra. Dijadwalkan tim yang keseluruhan berjumlah 20 orang itu (13 anggota komisi VII ditambah enam staf sekretariat dan satu staf ahli) akan Kunker pada tanggal 2 hingga 6 Maret.

Wakil Ketua DPRD Sultra Muhamad Endang mengatakan, Kunker tersebut bagian dari Kunker masa sidang II tahun 2019/2020. Komisi VII DPR RI bersama DPRD Sultra akan melakukan pertemuan di gedung DPRD Sultra pada tangal 2 Maret dengan agenda memberikan masukan perubahan UU nomor 5 tahun 2009 tentang minerba serta menyampaikan potret-potret pengelolaan sumber daya alam yang ada di Sultra. “Pada hari Senin mendatang Komisi VII dan DPRD Sultra akan melakukan pertemuan agenda utamanya, yakni pertama masukan dari Sultra berkenan akan di revisinya UU nomor 4 tahun 2009 tentang minerba dan kami juga akan menyampaikan potret pengelolaan sumber daya alam yang ada di Sultra,” papar politisi demokrat itu, Kamis (27/2).

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Sultra ini mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri sejumlah pihak guna memberikan masukan masukan serta pokok-pokok pikiran yang berkaitan dengan rencana perubahan UU minerba nomor 4 tahun 2009 dan pengelolaan sumberdaya alam. “Kita juga akan mengundang Rektor UHO, Unsultra, IAIN, LSM seperti WALHI, Jatan, JaDi, para pelaku usaha pertambangan, termasuk Polda, Kejaksaan, SDM termasuk juga Bupati, Wali Kota untuk kita minta masukan masukan kira-kira apa yang perlu diubah atau dipertahankan dalam revisi Undang-Undang Minerba nomor 4 tahun 2009,” tutupnya. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top