BERITA UTAMA

Bupati Kolaka Apresiasi Raker BPKP Sultra di Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja (Raker) bersama lingkup BPKP se-Sultra di Kolaka. Kegiatan yang dipusatkan disalah satu hotel yang ada diwilayah kabupaten Kolaka bakal digelar selama dua hari (1-2/2).

Dalam acara pembukaan tersebut tampak hadir, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, kepala perwakilan BPKP Provinsi Sultra Yan Setiadi, Inspektur Daerah Sultra, Gusti Pasaru, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, Rektor USN DR.Azhari, serta jajaran kepala OPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Kolaka.

Acara raker perwakilan BPKP Prov. Sultra ini, ditandai dengan penandatangan naskah pakta integritas oleh kepala perwakilan BPKP Prov. Sultra Yan Setiadi dan dilanjutkan dengan pelantikan role model nilai nilai budaya organisasi perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara Dan juga Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perkenaan bapak kepala perwakilan BPKP Sultra yang sudah memilih Kolaka sebagai tempat pelaksanaan rapat kerja (Raker) lingkup perwakilan BPKP yang akan berlangsung selama 2 hari. “Allhamdulilah suatu kebanggaan bagi kami menjadi tuan rumah pelaksanaan Raker yang diselenggarakan oleh BPKP Sultra,” katanya.

Menurutnya, bidang pengawasan Dan pembinaan pemerintah daerah BPKP telah melaksanakan pembinaan APIP (Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah) melalui inspektorat daerah Kabupaten Kolaka telah membawa sistem pengawasan intern pemerintah (SIPIP) mencapai level 3 Dengan Skor 3.08 atau menduduki salah satu posisi pencapaian tertinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk itu dengan adanya pencapaian ini kami berharap ke depannya sumber daya manusia APIP yang dimiliki oleh inspektorat daerah kabupaten Kolaka dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga mampu menjalanka tugas pembinaan dan pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah menuju “Clean and Good Government” dapat berjalan dengan baik. “Harapan kita semoga menuju clean and good government dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya seperti apa yang kita harapkan,” harapnya. (k9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top