KONAWE SELATAN

Turnamen Sepak Takraw Andoolo Cup I Ajang Pencarian Bibit Atlet

Para peserta yang meraih juara, saat berfoto bersama dengan panitia penyelenggara. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Berlangsung selama dua minggu, Turnamen sepak takraw Andoolo Cup I 2020, resmi ditutup Sabtu 1 Januari, dimana KSTI Motaha keluar sebagai Juara I, disusul Andoolo Fc, Lalonggombu Fc dan Juara IV Morini Fc, Minggu (2/2).
Ketua Panitia, Asmianto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan kegiatan-kegiatan masyarakat di Kecamatan Andoolo, selain itu juga untuk mencari bibit-bibit terbaik sehingga pada event seperti Porprov. Konsel tidak lagi mengambil pemain luar untuk sepak takraw.

“Dari turnamen ini, ternyata Konsel kaya akan atlet sepak takraw yang tentunya terlatih, ada bebarapa yang akan kita rekomendasiakan pada Dinas Pemuda Olahrga Konsel, utmanya yang usia 17 sampai 22 Tahun,” jelasnya.

Lanjutnya, padahal kegiatan yang berlangsung selama dua minggu ini, hanya diikuti 20 tim dari delapan Kecamatan di Konsel, diantaranya Kecamatan Andoolo, Angata, Tinanggea dan Kecamatan lainnya.

“Cuma 8 Kecamatan saja yang ikut bakat anak-anak muda ini sudah terlihat, dan masing-masing Kecamatan memiliki atlet yang terlatih, saya yakin 25 Kecamatan di Konsel memiliki atlet terbaik,” ungkapnya.

Ditambahkan Asmianto, kegiatan ini tidak berkahir sampai disini saja, melainkan akan menjadi agenda Tahunan, tentu dengan harapan ada support dari Pemda Konsel dan sponsor lainnya.

“Tak hanya sepak takraw, dalam waktu dekat juga kita akan mengadakan turnamen bola voley putra putri, rencananya Bulan Maret ini. Saya berharap Pemerintah kedepan bisa memberi dukungan, kepada generasi kita khususnya dibindang takrow, dimana selama ini pengurus PSTI Konsel tidak kelihatan atau kurang aktif, padahal setiap Porda olah raga takrow selalu dipertandingkan,” harapnya.

Sementara itu salah satu atlet takraw senior Syarif, yang juga pernah mengharumkan nama Provinsi Sultra di sepak takraw menjelaskan, kegiatan ini sangat bagus untuk mengasah atlet-atlet yang potensial, nantinya akan mewakili konsel pada event Porprov di Bau-bau, jadi tidak perlu lagi mencari bibit atlet diluar Konsel.

“Baru kali ini, ada kegiatan seperti ini, kita berharap Pemerintah memperhatikan olah raga di Konsel dengan sering mengadakan event, tidak bisa dipungkiri ternyata Konsel mmiliki banyak atlet berbakat,” tukasnya.( K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top