Uncategorized

67 Kontingen Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke-VII di Butur

Abu Hasan saat melepas secara resmi pawai taaruf MTQ di Butur

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 67 kontingen mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Butur yang ke- VII Tahun 2020 yang selenggarakan di halaman Islamic Center, Kulisusu, Selasa, 4/2/2020.

Pawai tersebut diramaikan ribuan masyarakat dari perwakilan 6 kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup kabupaten Butur guna menyambut dan memeriahkan kegiatan ke-Islaman Tahunan tersebut.

Abu Hasan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan ke-Islaman yang wajib diselenggarakan. “Penyelenggaraan kegiatan ini rutin tiap tahun guna mewujudkan Butur Religius, serta mampu menghasilkan kader-kader Qur’an Butur”, ungkap Bupati.

Mantan Karo Humas Pemprov. Sultra itu menambahkan bahwa kekompakan dan silahturahim harus di jaga sebagai bentuk kekuatan dan kemajuan daerah yang dinaungi dengan tali Ke-Islaman. “Saya berharap ta’aruf ini bisa membawa Rahmat untuk kemajuan Daerah kita tercinta, solid dan kekompakan Islamiah tetap kita jaga,” Tutupnya.

Kegiatan ini akan di mulai dari tanggal 4-6 Februari 2020. Di mana Uraian perlombaannya yakni Seni Baca Al-Qur’an (Tartil,Tilawah anak-anak,Tilawah Remaja), Qira’at Al-Qur’an (Qira’at Murattal Remaja), dan materi Seni kaligrafi Al-Qur’an (Seluruh peserta). (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top